Dikontrak KAS Eupen 2,5 Tahun, Shayne Pattynama Sekarang Bermain di Liga Belgia

Share:

Bek kiri Timnas Indonesia Shayne Pattynama resmi bergabung dengan KAS Eupen (Foto: Instagram KAS Eupen)

satumalukuID - Shayne Pattynama, bek kiri Timnas Indonesia kelahiran Belanda, telah resmi bergabung dengan klub Liga Belgia, KAS Eupen, setelah berpisah dari klub Norwegia Viking FK pada akhir 2023.

Pattynama, yang juga tampil di Piala Asia 2023 bersama Timnas Indonesia, menjadi pemain internasional Indonesia yang menambah kehadiran di Liga Belgia.

KAS Eupen mengumumkan perekrutan pesepakbola berdarah Maluku ini melalui media sosial, menjelaskan bahwa bek kiri dan gelandang berusia 25 tahun ini telah menandatangani kontrak selama 2,5 tahun hingga 30 Juni 2026.

Shayne, yang memiliki tinggi 1,85 meter, sebelumnya bermain untuk Viking FK Stavanger di divisi satu Norwegia.

Lahir di Belanda dengan kewarganegaraan ganda (Belanda-Indonesia), Shayne Pattynama bergabung dengan KAS Eupen, membuatnya menjadi rekan setim dengan pemain Indonesia lainnya, Sandy Walsh, yang membela KV Mechelen.

Kedua klub ini akan bertemu dalam pertandingan lanjutan Liga Belgia, dan kehadiran Shayne dalam pertandingan tersebut sangat dinantikan untuk melihat apakah ia akan langsung debut melawan rekannya, Sandy.

Saat ini, KAS Eupen berada di posisi ke-13 klasemen, tepat di atas zona degradasi dengan 21 poin, sementara Mechelen menempati posisi sembilan dengan nilai 29. (alvi)

Share:
Komentar

Berita Terkini