Personel Polda Maluku Amankan Surat Suara Presiden-Wapres di Bandara Pattimura

Share:

Satgas OMB Salawaku Polda Maluku mengamankan surat suara presiden dan wakil presiden di Bandara Pattimura. (foto: humas Polda Maluku)

satumalukuID – Tim satgas preventif Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku Polda Maluku mengamankan kedatangan logistik pemilu, khususnya surat suara Presiden-Wakil Presiden RI di Bandara Internasional Pattimura, Kota Ambon, Sabtu (27/1/2024).

Pengamanan ini dilakukan dalam rangka memenuhi kekurangan surat suara di 9 kabupaten dan kota di Maluku.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M Rum Ohoirat menyampaikan bahwa pesawat Garuda Boing 737-8U3 membawa sembilan koli surat suara dengan alokasi tertentu untuk masing-masing kabupaten/kota.

Jumlah surat suara untuk beberapa kabupaten/kota di Maluku adalah sebagai berikut yakni Kabupaten Buru 765 surat suara, Buru Selatan 127, Kepulauan Tanimbar 1.212, Maluku Tengah 452,  Maluku Tenggara 661, Seram Bagian Barat 251, Seram Bagian Timur 621, Kota Ambon 136, dan Tual 205.

Pengamanan logistik pemilu ini dimulai dari proses pengambilan kargo di bandara hingga pengangkutan menggunakan mobil boks, dengan tujuan akhir menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku.

”Proses pengamanan dan pengawalan surat suara untuk memenuhi kekurangan di 9 kabupaten/kota di Maluku berjalan dengan aman dan lancar, mendukung kelancaran pelaksanaan pemilihan di daerah tersebut,” ungkapnya. (aldi josua)

Share:
Komentar

Berita Terkini