Garuda Bagi Produk UMKM Lokal Maluku kepada Penumpang Rute Ambon-Jakarta

Share:

Pembagian produk UMKM lokal Maluku ke seluruh penumpang dalam meriahkan HUT ke-75 Garuda Indonesia.

satumalukuID - Dalam rangka merayakan HUT ke-75, Maskapai Garuda Indonesia membagikan produk dari usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal Maluku kepada seluruh penumpang pada penerbangan tujuan Ambon-Jakarta pukul 16.30 WIT di Ambon, Jumat (26/1/2024).

“Sebanyak empat UMKM Maluku berpartisipasi dalam perayaan ini, yakni mi sagu Cempaka, minyak kayu putih Beta, keripik sukun Elizabeth, dan roti Sarinda,” ungkap Station Manager Garuda Indonesia Cabang Ambon, Jayansyah Maksud.

Jayansyah menjelaskan bahwa pemberian bingkisan produk lokal ini merupakan salah satu cara untuk mendukung pelaku UMKM dalam mempromosikan produk mereka.

Selain itu, inisiatif ini juga membantu dalam memperkenalkan produk lokal yang mungkin mengalami kendala dalam promosi dan pemasaran.

"Tentunya hal ini sejalan dengan tema HUT ke-75 Garuda Indonesia, yaitu 'Celebrating Unity for the Greater Future'. Dalam hal ini, kami bersatu membantu UMKM Maluku, khususnya Kota Ambon, agar dapat lebih maju," ungkapnya.

Salah satu pelaku UMKM, Mi Cempaka, Dyah Puspita, menyatakan bahwa kolaborasi dengan Garuda Indonesia telah dimulai sejak tahun 2023 sebagai sponsor bingkisan bagi penumpang.

[cut]

Tujuannya adalah untuk memperkenalkan produk UMKM Maluku, terutama yang menggunakan bahan baku sagu, kepada masyarakat di luar Maluku.

Dyah juga menyoroti potensi promosi yang sangat baik karena Garuda Indonesia memiliki pasar yang umumnya menengah ke atas.

"Kapan lagi kita bisa promosi di Garuda. Produk yang kami bagikan adalah stik sagu. Terima kasih Garuda," ujarnya.

Seorang penumpang tujuan Ambon-Jakarta, Ismiyati, mengucapkan terima kasih atas bingkisan produk UMKM Maluku.

Ia menyatakan kebahagiaannya karena ini merupakan kali pertamanya terbang dengan maskapai Garuda dan kebetulan bertepatan dengan HUT ke-75 Garuda Indonesia.

"Terima kasih atas bingkisan ini," ucapnya. (aldi josua)

Share:
Komentar

Berita Terkini