Broery Itu Hitmaker, Dia Nyanyi Lagu Apa Saja Meledak, Emilia: I Love Him So Much

Share:

Kolase foto Broery Pesolima (kiri) dan Emilia Contessa (kanan)

satumalukuID - Indonesia punya seorang penyanyi legendaris asal Maluku yang kemampuan vokal dalam bermusik sangat luar biasa. 

Dia adalah Broery Pesolima atau yang sempat dikenal juga dengan nama Broery Marantika.

Bagi anak jaman now, kaum milenial dan gen z, nama Broery memang tak begitu dikenal. 

Tapi bagi mereka penikmat musik era 70-an, 80-an hingga 90-an pasti mengenal dan tahu kiprah Broery di blantika musik Indonesia.

Saat ini, di sosial media, viral cerita salah satu penyanyi legend Indonesia lainnya di era yang sama dengan Broery, yakni Emilia Contessa.

Dalam video pendek tersebut, Emilia Contessa bercerita tentang kekagumannya kepada Broery 

“Broery itu kalau nyanyi lagu apa saja di panggung, oh I love him so much. Saya kagum dan cinta banget sama Broery,” kata Emilia.

Dia mengaku saat Broery meninggal, selama seminggu dia menangis sedih. 

[cut]

“Saya bahkan gak berani melihat jenasahnya. Akhirnya suami saya bilang ayo dong. Nanti kamu nyesal dong kalau sudah dimakamkan kamu gak liat kamu nyesal. Akhirnya saya datang. Dan itu nangis terus saya,” ungkap ibu kandung dari penyanyi Denada itu. 

Di mata Emilia, Broery itu penyanyi yang cerdas. Kalau dia nyanyi di panggung, mau lagu apa saja improvisasinya luar biasa.

“Broey itu hitmaker. Nyanyi lagu apa saja meledak semua. Karena dia nyanyi proper, lurus tidak banyak improvisasi dan terdengar musiknya, itu yang dicari,” paparnya lagi.

Suara Broery juga, kata Emilia, romantis. “Adem di hati,” timpalnya.

Emilia Contessa sendiri, pada masanya beberapa kali featuring dengan Broery baik dalam album rekaman maupun saat tampil di panggung musik.

Makanya dia tahu persis, kemampuan olah vokal dan performance penyanyi asal Ambon yang meninggal di Cinere Depok pada 7 April 2000 itu. (alvi petra) 

Share:
Komentar

Berita Terkini