Tiga Mahasiswi Fakultas Teknik Unpatti Raih Juara Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional

Share:

Rektor berfoto bersama ketiga mahasiswi Fakultas Teknik Unpatti yang baru saja merĂ¡is Juara III Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional

satumalukuID - Tiga mahasiswi Fakultas Teknik Universitas Pattimura (Unpatti) berhasil meraih Juara III pada ajang lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional, dalam rangka Dies Natalis Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Surabaya ke-1.

Delegasi yang mengikuti lomba tersebut yakni Sheila Imanuella Thenu (Program Studi Teknik Perminyakan), Okfrianti Adeleydia M Takome (Program Studi Teknik Sipil) dan Jessica Julieta Sahertian (Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota).

Adapun judul karya tulis ketiga mahasiswi Unpatti Ambon itu adalah “Rancangan Bangun Aplikasi Web Berbasis Community Based Dalam Upaya Peningkatan Ekonomi Masyarakat Pesisir di Provinsi Maluku”.

Kegiatan ini diikuti oleh 100 lebih perguruan tinggi negeri yang ada di Indonesia, dan untuk kawasan Indonesia timur sendiri hanya diikuti oleh delegasi Universitas Pattimura.

“Saya memberikan apresiasi kepada delegasi Universitas Pattimura yang telah meraih juara III pada ajang lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional,” ujar Rektor Universitas Pattimura, Prof Dr Fredy Leiwakabessy MPd saat menerima ketiga mahasiswa di ruang kerjanya, lantai 3 Rektorat Universitas Pattimura, Jumat (22/12/2023).

Rektor mengaku bangga dengan prestasi ini karena walaupun masih di semester 1 tapi mereka dapat membuktikan dan mengharumkan nama Unpatti di tingkat nasional.

[cut]

“Ini tentu membantu pencapaian dari Indikator Kinerja Utama (IKU) 2,” timpal Rektor .

Rektor berharap agar delagasi tersebut dapat memotivasi mahasiswa lainnya dalam berkompetisi baik ditingkat lokal, regional, nasional maupun internasional.

Sementara itu Sheila Imanuella Thenu mengatakan tak mudah untuk mencapai juara III pada lomba ini, mengingat dia bersama rekan-rekannya masih mahasiswa baru yang kurang akan pengalaman.

“Tapi kami percaya ketika dilalui bersama-sama makan semuanya akan dilancarkan,” ojar Sheila.

Ia menambahkan, menang kalah itu hal biasa, yang terpenting adalah berani untuk mencoba dan mengemukakan ide-ide yang dapat dikembangkan menjadi inovasi yang menarik. (aldi)

Share:
Komentar

Berita Terkini