Situasi Keamanan Saat Natal di Maluku Kondusif, Polisi Berharap Malam Tahun Baru Juga Aman

Share:

Kapolda Maluku dan Pangdam Pattimura saat melakukan peninjauan Ibadah malam Natal di Ambon

satumalukuID - Polda Maluku merilis situasi keamanan saat perayaan Natal di Maluku sangat kondusif. Harapannya, situasi ini bisa terus terjaga saat malam pergantian tahun 2024 hingga Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

“Sampai dengan saat ini keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polda Maluku berada dalam situasi aman dan terkendali, termasuk perayaan Natal tanggal 25 Desember kemarin berlangsung aman dan lancar di seluruh wilayah Maluku tanpa ada gejolak atau hambatan,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M Rum Ohoirat, Selasa (26/12/2023).

Situasi kamtibmas yang kondusif tersebut, menurut Kombes Ohoirat, merupakan dambaan seluruh elemen masyarakat.

“Polda Maluku menyampaikan terima kasih kepada tokoh-tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat yang sudah membantu memberikan pemahaman yang baik bagi seluruh lapisan masyarakat yang cinta damai dalam menjaga situasi kamtibmas di daerah masing-masing,” ucapnya.

Kondusifitas kamtibmas di Maluku yang saat ini dirasakan, diharapkan akan terus bertahan hingga pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

“Selain perayaan Natal yang berjalan aman dan damai, kami juga berharap saat malam ganti tahun sampai pada Pemilu tanggal 14 Februari 2024 nanti situasi kamtibmas dapat terus terjaga dengan baik,” harapnya.

“Mari kita mengikuti himbauan-himbauan yang sudah disampaikan oleh tokoh-tokoh agama, mari kita merenungkan semoga di tahun baru ke depan situasi kamtibmas akan selalu kondusif,” pungkasnya. (aldi)

Share:
Komentar

Berita Terkini