Ricardo Salampessy Dipilih Jadi Pelatih Persipura, Targetnya Lolos Kualifikasi ke Liga 1

Share:

Kolase Foto pesepakbola Persipura Ricardo Salampessy

satumalukuID - Ricardo Salampessy, pesepakbola asal Negeri Suli Pulau Ambon, dipilih menjadi Pelatih Persipura Jayapura.

Kepastian Ricardo menangani Tim Persipura disampaikan Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano (BTM), Senin (25/12/2023).

"Para hadirin sekalian, perkenalkan kita punya pelatih baru Persipura, Ricardo Salampessy, bersama Komisaris Persipura, Pak Rudi Maswi," kata BTM.

Diketahui, pascapemecatan Tony Ho sebagai pelatih kepala Persipura beberapa waktu lalu, manajemen tim Mutiara Hitam menunjuk Asisten Pelatih Ridwan Bauw sebagai pelatih kepala hingga Persipura menyelesaikan semua pertandingan di putaran kedua Liga 2 musim ini.

Saat ini Persipura tengah mempersiapkan diri menuju babak play off yang akan dimulai pada Januari 2024 mendatang.

"Semoga dia (Ricardo) bisa bawa kita lolos babak play off," pungkasnya.

[cut]

Ricardo, anak dari PNS TNI AL Semmy Salampessy itu, merupakan salah satu legenda Persipura yang gantung sepatu di musim 2023/2024.

Di karier kepelatihannya, diketahui Nyong Ambon yang lahir di RSAL Halong itu, sudah ditunjuk sebagai pelatih tim sepak bola Papua untuk PON Aceh-Sumatera 2024.

Kini, eks bek Persipura dan Timnas Indonesia yang identik dengan nomor punggung 4 itu siap menghadapi tantangan baru sebagai pelatih anyar tim yang telah membesarkan namanya di sepak bola, tim kebanggaan masyarakat Papua, Persipura Jayapura.

Menurut Ricardo, ini sebuah tanggung jawab besar dan tentunya menjadi tantangan yang luar biasa untuk membawa Persipura lolos dari babak play off ini.

"Fokus utama saya bagaimana meningkatkan kembali peforma tim dan memanfaatkan pemain yang ada saat ini," terangnya.

Kini, eks bek Persipura dan Timnas Indonesia yang identik dengan nomor punggung 4 itu siap menghadapi tantangan baru sebagai pelatih anyar tim yang telah membesarkan namanya di sepak bola, tim kebanggaan masyarakat Papua, Persipura Jayapura. (rudi)


Share:
Komentar

Berita Terkini