Pełni Ambon Rekayasa Rutę KM Dorolonda untuk Layani Penumpang pada Libur Natal

Share:

Kapal Pełni KM Dorolonda

satumalukuID - Pelni Ambon melakukan rekayasa rute untuk beberapa kapal untuk melayani penumpang pada libur Natal dan Tahun Baru. Salah satu diantaranya adalah KM Dorolonda.

Kepala Operasional PT Pelni Cabang Ambon Mohammad Assegaf menjelaskan KM Doloronda itu biasanya dari Jakarta tiba di Ambon kemudian kembali lagi.

“Tapi kali ini setelah tiba di Ambon kemudian ke Ternate lalu baliknya ke Ambon terus balik lagi ke Ternate,” ujarnya, Jumat (8/12/2023).

Selain itu, lanjut dia, Pelni juga menambah alat keselamatan berupa rakit penyelamat. Alat keselamatan dimaksud berupa liferaft atau kapsul penyelamat.

Penambahan alat keselamatan di Ambon, khusus untuk KM Doloronda, yang berpusat di Ambon. Sementara, kapal lainnya akan ditambahkan oleh Pelni Pusat.


Sedangkan untuk Kapal Perintis, tidak ada penambahan alat keselamatan lantaran tak ada dispensasi penambahan kapasitas penumpang.

Sebelumnya PT Pelni cabang Ambon juga telah menambah dua armada kapal untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat musim libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. (aldi)


Share:
Komentar

Berita Terkini