Kapolri Listyo Sigit Bernostalgia di Rumah Masa Kecilnya di Ambon

Share:

Kapolri Jenderal Listyo Sigit saat mengunjungi rumah masa kecil di Kota Ambon

satumalukuID - Ada cerita lain di balik kunjungan Kapolri Jenderal Poł Listyo Sigit Prabowo ke Kota Ambon, Sabtu (9/12/2023).

Sesaat sebelum kembali ke Jakarta, Kapolri sempat bernostalgia dengan cara mengunjungi rumah masa kecilnya.

Seperti diketahui Kapolri Jenderal Listyo Sigit lahir di Kota Ambon. Tepatnya di Klinik Siekes Lanud Pattimura.

Saat itu ayah Kapolri bertugas di sebagai anggota TNI Angkatan Udara di Lanud Pattimura Ambon menjabat sebagai Kepala Dinas Personel berpangkat Letnan Satu.

Rumah yang ditempatinya sewaktu kecil dulu berada  di Komplek Kesatrian Lanud Pattimura Blok A-6.

Tiba di rumah yang semasa kecil ditempati bersama orang tuanya, Kapolri melihat, masuk dan berkomunikasi dengan Kapten Sus Adi Priyatno dan istri yang saat ini menghuni rumah dinas Blok A-6.

[cut]

Dia juga berbagi tali asih dengan keluarga Bidan Poppy yang menangani persalinan ibunya serta penghuni rumah saat ini.

Saat berkunjung dan bernostalgia di Lanud Pattimura itu, Kapolri dan rombongan disambut Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Tiopan Hutapea didampingi para Kepala Dinas di jajaran lanud Pattimura.

Usai bernostalgia di rumah dinas saat kecil, Kapolri dan Panglima TNI beserta rombongan menuju Bandara Pattimura untuk kembali ke Jakarta menggunakan Pesawat TNI AU Boeing B-737-500/A-7307 yang dipiloti Mayor Pnb Rezha.

Turut hadir dalam acara tersebut Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, Pangkoopsud III Marsda TNI Donald Kasenda, Danlantamal IX Ambon Brigjen (Mar) Said Latuconsina, beserta rombongan Panglima TNI dan Kapolri. (aldi)

Share:
Komentar

Berita Terkini