Jajaran Kodam XVI Pattimura Peringati Hari Juang TNI AD ke-78

Share:

Jajaran Kodam Pattimura perinkgati Hari Juang TNI AD di Ambon

satumalukuID - Jajaran Kodam XVI Pattimura memperingati hari juang TNI AD ke-78 di Lapangan Makodam XVI Pattimura,

Kasdam Brigjen TNI Agung Pambudi memimpin upacara yang diikuti seluruh prajurit dan PNS satuan jajaran Kodam XVI Pattimura di Kota Ambon, Jumat (15/12/2023).

"Hari Juang TNI AD merupakan momentum penting untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang mengorbankan jiwa dan raga demi mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Indonesia," kata Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dalam amanatnya yang dibacakan Kasdam.

Hari juang TNI AD kali ini mengusung tema "TNI Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI" yang memiliki makna agar kemanunggalan TNI AD dengan rakyat terus diperkuat.

Kemanunggalan TNI AD dengan rakyat merupakan kunci keberhasilan dalam menghadapi berbagai tantangan di era globalisasi seperti perang asimetris, perubahan iklim dan potensi konflik sosial. 

Kasad juga menekankan agar meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai potensi kerawanan yang mungkin terjadi di lingkungan tugas masing-masing, dan selalu memegang teguh komitmen netralitas TNI.

"Situasi tahun politik berpotensi membuka celah terjadinya berbagai ancaman, yang disebabkan oleh perbedaan pandangan politik yang seringkali disusupi oleh kelompok-kelompok radikal dan intoleran. Olehnya itu terus tingkatkan kewaspadaan," pesannya. (aldi)

Share:
Komentar

Berita Terkini