Tim SBJ Serahkan Rp 1,7 Miliar Kepada Panitia Pembangunan Gedung Gereja Bethel Mardika

Share:

Ketua tim SBJ Michael Wattimena secara simbolik serahkan dana penggalangan dana kepada panitia pembangunan gereja Bethel. -novip-

satumalukuID - Tim "Sorong Bahu Jakarta" (SBJ) menyerahkan hasil penggalangan dana sebesar total Rp 1,7 miliar kepada panitia pembangunan gedung gereja baru Jemaat GPM Bethel, Minggu (15/10/2023).

Penyerahan tersebut dilakukan oleh ketua tim SBJ, Michael Wattimena kepada ketua panitia pembangunan Louis Monihapon dalam kebaktian Minggu di Gereja Joseph Kam, kawasan Belakang Soya Ambon.

Sebelum penyerahan dana, dilakukan penandatangan berita acara oleh Michael Wattimena didampingi sekretaris Veren Pattinasarany dan bendahara Epny Oppier, disaksikan ketua majelis jemaat (KMJ) Bethel Pdt Z. Sahertian dan mantan KMJ Pdt Toisuta serta sekretaris panitia pembangunan Eder Lokollo.

Pada kesempatan itu, Michael Wattimena menyampaikan terima kasih untuk pimpinan dan majelis jemaat serta panitia pembangunan yang telah percayakan dirinya dan anggota tim SBJ untuk penggalangan dana di Jakarta.

Menurutnya, total dana yang didapat pihaknya sebesar Rp 1,7 miliar dari hasil malam penggalangan dana atau Gala Dinner di Ballroom Puri Agung Grand Sahid Jakarta, Jumat (15/9/2023) lalu.

"Dan pada moment kebaktian Minggu, 15 Oktober 2023 ini, hasilnya diserahkan kepada panitia pembangunan. Kami tidak mau berlama-lama simpan dana ini, supaya dapat digunakan untuk lanjutkan pembangunan gereja Bethel," ujar politisi Partai Demokrat juga mantan Anggota DPR RI dan kini calonkan diri pada Pileg 2024 dari dapil Maluku.

Ia merincikan, total dana tersebut pihaknya sudah mentransfer Rp 1,1 miliar ke rekening panitia, kemudian dalam bentuk material Rp 250 juta serta hibah Rp 250 juta.

[cut]

"Saat ini, kami serahkan secara simbolik Rp 100 juta kepada panitia pembangunan. Sekali lagi, kami sampaikan terima kasih kepada KMJ dan mantan KMJ serta majelis jemaat dan semua pihak atas dukungan dan doa nya sehingga ada moment yang membahagiakan dan sukacita ini," tutur Michael.

Dalam kebaktian itu, tim SBJ juga sempat memuji Tuhan dengan dua lagu yakni "Api Injil" dan "Goodness of God".

Seperti diketahui, acara Gala Dinner atau Malam Dana Pembangunan Gereja Jemaat GPM Bethel di Jakarta, turut dihadiri Menteri Investasi (Meninvest) merangkap Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlili Lahadalia, hadir pula Penjabat (Pj) Walikota Ambon Bodewin M. Wattimena, Mayjen TNI Dominggus “Doni” Pakel (Deputi Bidang Operasi Keamanan Siber dan Sandi Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), pengusaha Merry Pical dan lainnya.

Gala Dinner tersebut dimeriahkan oleh para artis dan musisi seperti penyanyi ibukota Once Mekel, dua musisi nasional asal Maluku, Nicky Manuputty dan Berry Likumahuwa juga Mitha Talahatu, Gerson and Friends.serta MC sekaligus standup komedi Semmy “Memi” Maumayan dari Ambon.

Tim SBJ beranggotakan Michael Wattimena (ketua), Veren Pattinasany (sekretaris), Epny Oppier (bendahara), Karel Sahulata, Jeffry Pattinasany, Emphy Leiwakabessy, Febry Pical, Fino Kaihatu, Harry Manuputty, Marco Tahitu, Ernest Kuhuparuw, Epeng Herman Pattiapon, Lola Pentury, Julia de Lima, Brilly Samu Samu, Mayos Siahaya dan lainnya. (NP)

Share:
Komentar

Berita Terkini