Penjabat Wali Kota Ambon Hadiri Syukuran Pemanfaatan Pasar Waiheru

Share:

Peresmian Pasar Waiheru Kota Ambon

satumalukuID - Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena menghadiri kegiatan syukuran pemanfaatan pasar Waiheru.

Bersamaan dengan acara tersebut, juga dilakukan penyerahan santunan kematian JKM kepada ahli waris peserta BPJS ketenagakerjaan, Penyerahan NIB dan launching pembayaran retribusi digital.

Kegiatan tersebut berlangsung di kompleks pasar Waiheru, kecamatan Baguala, Kota Ambon, pada Rabu (25/10/2023).

Dalam sambutannya Pj Walikota Ambon, Bodewin Wattimena mengatakan, membangun kota Ambon dari sisi sektor ekonomi, maka pasar akan memegang peranan yang penting dan strategis.

Pasar tidak saja sebagai tempat bertemunya penjual dan pembeli atau pembeli dan penjual untuk melakukan transaksi jual beli, tetapi pasar juga bermakna sebagai tempat untuk membangun suasana kebersamaan antara sesama warga kota.

Menurutnya, dalam upaya untuk mewujudkan fungsi pasar, maka pemerintah kota Ambon terus berupaya untuk melakukan penataan, bahkan penyediaan sarana prasarana, yang cukup dan memadai kepada masyarakat dalam upaya mendukung tujuan adanya pasar di kota ini sehingga banyak pasar-pasar tradisional bahkan pasar modern yang sudah dibangun oleh pemerintah pusat.

“Pasar harus dikelola secara baik sesuai dengan tujuannya, agar dapat memberikan dampak positif kepada para penjual untuk meningkatkan taraf hidupnya, dan juga memberikan kepastian kepada para pembeli, supaya bisa membeli kebutuhannya dengan aman, nyaman, dan damai, serta turut menjaga persatuan dan kesatuan antar sesama warga Kota Ambon,” ungkap Wattimena.

Wattimena berharap, dari penataan yang dilakukan oleh pemerintah kota melalui Disperindag, akan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan kota Ambon, serta meningkatkan kesejahteraan, dalam menjamin para pembeli untuk membeli dengan aman, tetapi juga membangun kualitas hubungan antara masyarakat, khususnya di pasar waiheru ini. (aldi josua)

Share:
Komentar

Berita Terkini