Pangdam Syafrial Sosialisasi Program Basudara Pattimura di Maluku Utara

Share:

Pangdam XVI Pattimura saat mengunjungi Makorem 152 Baabullah

satumalukuID - Kodam XVI Pattimura melakukan sosialisasi Program Basudara Pattimura di Maluku Utara. 

Program ini bertujuan untuk memperkuat persaudaraan antarsuku, antaretnis, antarras, antaragama, dan antarkelompok di provinsi tersebut. 

Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Syafrial mengatakan meningkatnya persaudaraan dan sinergitas antara instansi dan masyarakat dapat meningkatkan keamanan dan ketenteraman di Maluku dan Maluku Utara.

"Juga dapat membantu mencegah provokasi di tengah penyebaran berita palsu (hoaks) yang semakin masif melalui media sosial," ujar Pangdam.

Pangdam Syafrial juga mengingatkan pentingnya perilaku bijak dalam menggunakan media sosial dan menekankan agar tidak terpengaruh oleh isu politik atau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan) yang dapat merugikan individu dan instansi. 

Selain itu, menjelang Pemilu 2024, prajurit TNI di Maluku Utara diingatkan untuk menjaga netralitas dan tidak terpengaruh oleh isu politik atau SARA yang dapat memicu ketegangan.

Selama kunjungannya, Pangdam memberikan tali asih kepada berbagai kelompok masyarakat yang membutuhkan, seperti anak kebutuhan khusus, anak anggota yang berprestasi, anak yatim piatu, anggota yang sedang menghadapi sakit menahun, dan anak-anak yang mengalami stunting. 


Hal ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian pimpinan militer terhadap bawahan, keluarga prajurit, dan masyarakat sekitar. (aldi josua)

Share:
Komentar

Berita Terkini