Maluku Kirim 9 Petinju Ikut Pra PON II, Dua Petinju Putri Langsung Bertarung di Semifinal

Share:

 

satumalukuID - Pertina Maluku mengirimkan 9 petinju putra putri untuk bertarung di event Pra PON II yang berlangsung pada 20 - 30 Oktober 2023 di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).


Hal itu disampaikan oleh Ketua Pengprov Pertina Maluku, Arief Hentihu SE kepada media ini akhir pekan kemarin.


"Kita tetap ikut Pra PON kedua di NTT. Sebanyak sembilan petinju disiapkan untuk merebut tiket ke PON. Kan sebelumnya empat petinju sudah lolos di Pra PON I," jelasnya.


Secara terpisah, Wakil Ketua Pertina Maluku Ongky Nanulaita mengatakan, kesembilan petinju Mukuku dan para pelatih telah berada di kota Kupang.


Sembilan petinju putri dan putra itu yakni Rahmawaty Wakano kelas 48 - 50 kg, Wa Isma 50 - 52 kg, Juliana Patty 57 - 60 kg, Merlin Heatubun 60 - 63 kg, Welmi Pariama 66 - 70 kg, Welem Matinahoruw 46 - 48 kg, Felix Hengzt 54 - 57 kg, Stevie Nikolebu 60 - 63 kg dan Buce Tibalimeten 71 - 75 kg.


Menurut Nanulaita, dari kesembilan petinju tersebut, dua petinju putri dari hasil drawing atau undian dapat hasil yang bagus. Karena keduanya langsung lolos ke semifinal.


"Mereka adalah Juliana Patty dan Merlin Heatubun. Keduanya menunggu lawan di partai semifinal. Artinya Maluku sudah dapat dua tiket ke PON tanpa bertanding di babak awal," ungkapnya.


[cut]


Tim tinju Maluku yang ikut Pra PON II ini dimanajeri oleh Agus Ririmasse. Mereka didampingi pelatih Simon Nahumury, Daniel Liklikwatil dan lainnya.


Di skuad tinju Maluku kali ini, masih terdapat dua petinju putri senior yang pernah meraih medali emas PON yakni Juliana Patty dan Welmi Pariama.


Untuk diketahui, pada Pra PON tinju pertama di Makassar beberapa waktu lalu, Maluku telah meloloskan 4 petinju ke PON 2024 di Aceh dan Sumut. Keempatnya adalah Waldimer Hengstz 48-51 kg, Novi Sahuleka 51-54 kg, Julius Lumoly 57 - 60 kg dan atlet putri Sela Soplanit 50-52 kg.


Sementara itu, informasi dari arena pertandingan di Kupang, satu petinju Maluku yakni Stevie Nikolebu di kelas 60 - 63 kg berhasil kalahkan lawannya Danu Krisna Pamungkas dari Kalimantan Selatan.

Share:
Komentar

Berita Terkini