Maluku Hanya Raih 2 Emas Kickboxing di Ajang Indonesian Martial Arts Games 2023

Share:

Dua atlet kickboxing sedang bertanding di ajang Indonesia Martial Art Games (IMAG) 2023 yang diselenggarakan di Hotel Green Forest Kota Bogor.

satumalukuID – Kontingan Maluku yang mengikuti ajang Indonesian Martial Arts Games (IMAG) 2023, hanya berhasil meraih 2 emas, 8 perak dan 8 perunggu.

Perolehan emas ini masih di bawah target yang ingin dicapai yakni 3 emas.

"Target kami 3 medali emas tapi meleset menjadi perak. Tapi, kami tetap bersyukur bisa membawa pulang medali," kata pelatih Maluku Marcel Laiyanan kepada media, Rabu (25/10/2023).

Ajang IMAG 2023 berlangsung di Hotel Green Forest, Bogor sejak tanggal 22-25 Oktober,

Berdasarkan data yang diperoleh, atlet Maluku yang meraih emas pada ajang IMAG 2023 adalah Rahma Dwi Afrika pada Zona 2 Creative Form-Individual Female dan Hendrikus Rahayaan pada kelas LK Male -63kg.

Sementara itu, DKI Jakarta menjadi juara umum kickboxing pada ajang IMAG.

Dilansir dari keterangan resmi KONI Pusat, Rabu. sebanyak 594 atlet dari 29 provinsi bersaing di IMAG 2023 cabang olahraga seni beladiri kickboxing memperebutkan 88 medali emas dari 20 nomor pertandingan.

[cut]

Kontingen DKI Jakarta keluar sebagai juara umum setelah meraup 19 medali emas. Kemudian diikuti Jawa Barat dengan membawa 16 medali emas, satu perak dan tiga perunggu.

Jawa Timur yang semula memimpin, harus puas di tempat ketiga dengan sepuluh medali emas, tiga perak dan dua perunggu.

Jawa Tengah menyusul di posisi keempat dengan sembilan medali emas, lima perak dan empat perunggu.

Sulawesi Utara masuk tim lima besar setelah mengoleksi delapan medali emas, tiga perak dan enam perunggu.

Sementara itu, Papua berhasil meraup empat medali emas, tiga perak dan empat perunggu. Unggul satu medali emas dari Nusa Tenggara Barat yang berada tepat di bawahnya.

Disusul oleh Maluku, Kalimantan Timur dan Sulawesi Tengah yang kebagian dua medali emas.

Sedangkan Lampung, Nusa Tenggara Timur, Banten, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Selatan masing-masing kecipratan satu medali emas. (aldi josua)

Share:
Komentar

Berita Terkini