Kontingen Unpatti Ambon Ikut MTQ Mahasiswa Nasional XVII di Unibraw Malang

Share:

Kontingen mahasiswa Unpatti yang akan mengikuti MTQ Mahasiswa Nasional di Unibraw Malang.

satumalukuID – Kontingen Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa Nasional XVII di Universitas Brawijaya, Malang.

Kontingen MTQ Mahasiswa Unpatti Ambon dilepas Rektor Unpatti Prof MJ Saptenno di Ruang Senat Unpatti, Selasa (31/10/2023). Mereka berjumlah 14 orang.

Ketua Panitia, Yunus Rahawarin dalam laporannya mengatakan, MTQ Mahasiswa Nasional akan berlangsung tanggal 3-10 November 2023, dan Unpatti mengirimkan 14 peserta yang mengikuti enam mata lomba.

Adapun ke-6 mata lomba itu yakni debat ilmiah kandungan Qur’an bahasa inggris, fahmil Qur’an, khaththil Qur’an kontemporer, syarhil Qur’an, tartil Qur’an, dan tilawatil Qur’an. 

"Kontingan Unpatti yang terpilih melalui berbagai seleksi dapat membawa harum nama baik Unpatti dan ketika mereka kembali lagi ke universitas ini mereka dapat menjadi agen perubahan  dengan sikap dan perilaku serta menjaga nilai-nilai persudaraan dalam pergaulan dengan sesama," harapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Pattimura, Prof MJ Sapteno saat melakukan pelepasan mengingatkan para mahasiswa agar berlomba dengan sunguh-sungguh sehingga hasil yang dicapai akan maksimal.

Diharapkan, diakhir kepemimpinannya kontingan MTQ Unpatti dapat mempersembahkan medali sebagai kado untuknya.

"Ini terakhir kalinya dalam jabatan saya sebagai rektor melepas kontingen MTQ, persembahkanlah medali sebagai kado buat saya dan buat Universitas ini. Mulailah segala sesuatu dengan doa dan persiapkanlah diri dengan baik," kata Rektor Saptenno. (aldi josua)

Share:
Komentar

Berita Terkini