Kodam Pattimura Siap Rangkul Semua Pihak untuk Memajukan Masyarakat Maluku

Share:

Pangdam Pattimura Mayjen Syafrial berfoto bersama dengan pengurus BPW Gesid Maluku.

satumalukuID - Pangdam Pattimura Mayjen TNI Syafrial mengatakan TNI di wilayah Kodam XVI Pattimura siap mendukung penuh upaya semua pihak dalam mensejahterakan masyarakat Maluku. Karena itu, siap bekerjasama dengan berbagai komponen masyarakat.

Hal itu dikemukakan Pangdam Pattimura saat menerima kunjungan organisasi Generasi Emas Indonesia (Gesid), Selasa (24/10/2023).

“Saya mengapresiasi organisasi Gesid yang memiliki tujuan yang selaras dengan TNI yaitu bertujuan untuk memajukan dan menyejahterakan rakyat,” kata Pangdam.

Menurut Pangdam, dengan adanya Gesid ini kita bisa saling berkolaborasi demi meningkatkan kesejahteraan rakyat salah satunya pemberdayaan generasi muda agar ke depan generasi muda ini semakin berkembang dan berkualitas,“ ucap Pangdam.

Lebih lanjut dia berpesan agar pembinaan generasi muda ini ditanamkan sejak usia dini sehingga ada rasa kecintaan terhadap tanah air dan daerahnya sendiri.

Tak hanya itu, kata Pangdam, wawasan kebangsaan juga penting ditanamkan pada generasi muda, agar tak mudah diterpa isu yang dapat mengganggu kedaulatan bangsa.

Sementera itu Ketua BPW Gesid Maluku Hidayat Samalehu mengatakan selaku organisasi yang bergerak di Bidang pengembangan pemuda desa, yang mana mempunyai visi yaitu Pemuda Maju, Desa Mandiri, Generasi Emas Indonesia, menargetkan merangkul lebih banyak potensi anak-anak muda di pedesaan.

“Anak-anak muda inilah yang nantinya menjadi inisiator penggerak di desa masing-masing demi memajukan dan mensejahterakan rakyat,” ujarnya. (aldi josua)

Share:
Komentar

Berita Terkini