Jelang Kompetisi Liga 3, Maluku FC Seleksi dan Latihan Perdana di Jakarta

Share:

Tim Maluku FC saat seleksi pemain di Jakarta

satumalukuID
 - Tim Maluku FC memulai seleksi pemain dan latihan perdana jelang digelarnya kompetisi Liga 3 bertempat di Lapangan Asiop Sentul Jakarta.

CEO sekaligus pendiri Maluku FC, Irwan Maulana menjelaskan pihaknya bikin TC perdana di Jakarta pada Selasa 10 Oktober 2023. Selanjutnya dilaksanakan di Kota Ambon Rabu 11 Oktober 2023.

"Latihan ini adalah bagian dari proses seleksi pemain baik di Jakarta maupun di Ambon, untuk nantinya akan tergabung dalam skuad Maluku FC menghadapi Kompetisi Liga 3 Regional Maluku dan Liga 3 Nasional tahun 2023 - 2024," ungkapnya, Minggu (15/10/2023).


Sesuai informasi, kompetisi Liga 3 regional dimulai awal Desember 2023 dan putaran nasional pada April - Mei 2024.


Skuad Maluku FC ditangani duet pelatih Lutfy Lestaluhu dan Bambang Andrianto.


Irwan mengatakan, tim nya tidak sekedar hadir dalam dunia sepakbola Maluku sebagai pelengkap atau penghibur semata, tetapi Maluku FC punya mimpi besar untuk bisa mengangkat nama besar Maluku di kancah nasional.


"Maluku punya nama besar sebagai gudang pemain bola secara nasional. Potensi dan talenta berbakat banyak. Karena itu, kami targetkan lolos ke Liga 2 Indonesia," ujar mantan pemain PS Virgin dan PSA Ambon ini yang kini jadi pengusaha di Jakarta.


Diakuinya, untuk pengembangan sepakbola Maluku, pastinya butuh dukungan doa dan support seluruh masyarakat dan steakholder, pemerintah daerah, swasta, masyarakat baik langsung maupun tidak Langsung demi kemajuan sepakbola daerah ini.


"Ini mimpi kita semua untuk punya sebuah klub sepakbola Maluku yang dapat bicara pada level yang lebih tinggi lagi. Terutama yang penting jadi wadah bagi para "Pattimura Muda" untuk harumkan nama Maluku. Kita pasti bisa asal semua peduli dan mau "baku kele" bangun sepakbola yang lebih baik," tutur Irwan. (NP)

Share:
Komentar

Berita Terkini