Bea Cukai Ambon Fasilitasi Ekspor Tuna Loin Perusahaan Swasta ke Pasar Vietnam

Share:

Bea Cukai Ambon fasilitasi ekspor tuna loin dari Pelabuhan You Sudarso Ambon ke Vietnam

satumalukuID - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Ambon telah melakukan fasilitasi ekspor tuna loin milik perusahaan swasta ke pasar Vietnam.

“Sebanyak 25.978,04 kg tuna loin diekspor dari Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon, dengan tujuan Vietnam,” Kata Kepala KPPBC Ambon Teddy Laksmana, di Ambon, Selasa (31/10/2023).

Tuna loin tersebut dimuat dalam reefer kontainer 40Ft dan diangkut ke Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, untuk selanjutnya dilanjutkan ke Vietnam.

Menurut Teddy Laksmana, KPPBC Ambon berkomitmen untuk memberikan kemudahan dan pelayanan terbaik kepada para pelaku usaha yang akan mengekspor komoditas perikanan, yang merupakan salah satu komoditas ekspor unggulan dari Provinsi Maluku.

Mereka bekerja untuk mendukung kelancaran proses ekspor dan berharap jumlah ekspor perikanan akan meningkat, terutama seiring dengan perbaikan kondisi cuaca dan perairan di Maluku yang telah kembali normal.

Komoditas perikanan seperti udang, tuna, kerapu, dan kepiting mendominasi ekspor dari Provinsi Maluku.

“Bea Cukai Ambon telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan ekspor selama 24 jam, 7 hari dalam seminggu, sebagai wujud pelayanan optimal kepada para eksportir di Maluku,” timpalnya. (aldi josua)

Share:
Komentar

Berita Terkini