Meriahkan HUT ke-448, Pemkot Ambon Gelar Festival Olahraga Tradisional

Share:


satumalukuID - Berbagai perlombaan digelar jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-448 Kota Ambon pada 7 September 2023, salah satunya Olahraga Tradisional.

Bertempat di lapangan Merdeka kota Ambon, Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) kota Ambon menggelar festival Olahraga Tradisional.


Sekretaris kota Ambon, Agus Ririmasse saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, seiring dengan perkembangan zaman, teknologi semakin canggih, maka kekayaan budaya semakin hari akan tenggelam. Oleh karena itu perlu dilestarikan, salah satunya dengan menggelar festival Olahraga Tradisional ini. 


"Olahraga tradisional ini tercipta dari permainan rakyat untuk mengisi waktu luang, dan merupakan warisan leluhur yang memiliki keunikan sendiri, sehingga perlu dilestarikan,"kata Ririmasse saat memberikan sambutan. 


Menurut Ririmasse, melalui olahraga tradisional ini semangat kekeluargaan, hubungan persaudaraan akan semakin terjaga dan keharmonisan serta kenyamanan akan terus dirasakan warga kota Ambon.


Lomba olahraga tradisional ini diikuti oleh para peserta dari Negeri/Desa, Kelurahan, Kecamatan serta OPD lingkup Pemkot Ambon. 


Kegiatan yang dihadiri Pj.Ketua TP-PKK kota Ambon, Lisa Wattimena dan Ketua Darma Wanita Persatuan kota Ambon, Hane Ririmasse itu, akan melombakan berbagai jenis olahraga tradisional yaitu Engrang, Tarompa Panjang, Hadang (Assen), Hela Rotan dan Lari Karung. (aldi)

Share:
Komentar

Berita Terkini