Kualifikasi Pra PON Bola Voli Indonesia Timur di Ambon Pertemukan Papua, Papua Barat dan Maluku

Share:

Keterangan pers babak kualifikasi Pra PON Cabor Bola Voli Indoor di Ambon

satumalukuID - Kota Ambon menjadi tuan rumah pelaksanaan babak kualifikasi Pra PON XXI 2023 cabor bola voli indoor untuk wilayah Indonesia Timur, 15 September.

Pertandingan babak kualifikasi Pra PON ini melibatkan tiga provinsi yakni Papua, Papua Barat dan Maluku.

Adapun jumlah kontingen Papua  34 orang, Papua Barat 49 orang, dan Maluku 42 orang.

"Seharusnya diikuti oleh lima provinsi, namun karena beberapa alasan tertentu sehingga hanya tiga provinsi yang ikut Pra PON. Tiga provinsi yang ikut Pra PON menerjunkan tim putra dan putri," jelas Reginald C Nelwan selaku Technical Delegate asal Provinsi DKI Jakarta.

Pertandingan yang direncanakan berlangsung selama empat hari di Sport Hall Karang Panjang, Ambon akan dibuka secara langsung oleh Gubernur Maluku Murad Ismail.

Menurutnya, usai pembukaan akan dilanjutkan dengan dua pertandingan pertama dan grand final direncanakan berlangsung pada hari Minggu (17/09/2023).

"Jadi kita atur agar ada dua kali pertandingan dalam satu hari. Pertandingan pertama akan berlangsung pukul 15.00 WIT dan pertandingan kedua pukul 17.00 WIT," ujarnya.

Selanjutnya untuk diketahui, dua provinsi yang tidak hadir pada Pa PON XXI yakni Provinsi Maluku Utara dan Provinsi Papua Selatan. (aldi josua)

Share:
Komentar

Berita Terkini