Kebakaran di RSUD dr Haulussy Ambon Tidak Menyebabkan Kerusakan Alat Kesehatan

Share:


AMBON, iNewsAmbon.id - Kebakaran yang terjadi pada Kamis (14/9/2023) pukul 08.30 WIT tidak sampai menimbulkan kerusakan alat kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr M Haulussy di Kota Ambon.

"Yang rusak hanyalah sebuah alat pengatur suhu udara di ruangan cuci darah tersebut, namun peralatan kesehatan di dalam ruangan itu masih dalam kondisi baik," kata Kasi Humas Polresta Ambon dan PP Lease Ipda Janet Luhukay di Ambon, Jumat (15/9/2023).

Menurut Janet, polisi sudah memeriksa lokasi kejadian, mencari sumber api, meminta keterangan saksi, dan mengamankan ruangan yang terdampak kebakaran di RSUD dr M Haulussy Ambon.

Fany Fenendy (45), seorang perawat di RSUD Ambon, menyampaikan kepada polisi bahwa dia bersama rekan kerjanya mendapati kepulan asap keluar dari ruangan cuci darah.

Setelah membuka ruangan, mereka melihat asap tebal dan percikan api keluar dari alat pendingin udara yang ada di ruangan tersebut.

Janet menyampaikan bahwa kejadian tersebut lalu dilaporkan ke petugas keamanan rumah sakit, yang kemudian berusaha memadamkan api dan menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Ambon.

Kebakaran di ruang cuci darah RSUD dr M Haulussy Ambon bisa segera dipadamkan sehingga tidak sampai membesar dan menjalar ke bagian lain rumah sakit. (aldi josua)

Share:
Komentar

Berita Terkini