Kanidya Tuhumury Raih Gelar Ganda di Ajang Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2023

Share:

Kanidya Christandira Tuhumury perwakilan Maluku berhasil meraih gelar ganda di ajang Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2023.

satumalukuID - Kanidya Christandira Tuhumury berhasil meraih gelar ganda yakni Runner Up 2 (Miss Marine Tourisme) dan Putri Berbakat (Multitalented) di ajang Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2023.

Rilis Pemkot Ambon, Senin (18/9/2023), menyebut grand final kontes bergengsi itu, diselenggarakan di Balairung Soesilo Soedirman, gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Jakarta pada Sabtu (16/9/2023).

Kegiatan tersebut mengusung tema Tourism and Green Investments.

Kanidya Christandira Tuhumury adalah pemenang Putri Pariwisata Provinsi Maluku 2023. Dia berasal dari Kota Ambon.

Rico Hayat selaku Kadis Pariwisata dan Budaya kota Ambon menjelaskan, prestasi yang diraih Maluku itu, ke depan akan menjadi tolak ukur baginya guna menyeleksi talenta muda berbakat, apalagi Tuhumury merupakan kontestan dari Kota Ambon.

"Ini menjadi tantangan bagi kami untuk mempersiapkan seleksi juzaru yang ketat, untuk kemudian dilanjutkan ke pemilihan Putri pariwisata provinsi Maluku,"kata Rico.

Menurutnya Pemerintah Kota Ambon cukup berperan penting dalam mendukung Kanidya Christandira Tuhumury di ajang ini.

"Pemkot Ambon sangat men-support luar biasa mulai dari kostum kemudian juga ada pembekalan dan kepercayaan sehingga dapat memberikan yang terbaik bagi kota ini," ungkapnya. (aldi josua)

Share:
Komentar

Berita Terkini