Peringati HUT ke-61, SMA Xaverius Ambon Gelar Porseni

Share:

Pembukaan Porseni dalam rangka memperingati HUT SMA Xaverius Ambon ke-61 dan HUT RI ke-78, Senin (14/8/2023).

satumalukuID - SMA Xaverius Ambon menggelar kegiatan Porseni yang berlangsung di halaman sekolah tersebut, pada Senin (14/08/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati HUT SMA Xaverius Ambon ke-61 dan HUT RI ke-78 tahun 2023.

Adapun kegiatan Porseni SMA Xaverius Ambon berlangsung dari tanggal 14 – 16 Agustus 2023 dengan mempertandingkan 9 mata lomba yang melibatkan seluruh peserta didik dan juga para guru.

Kepala Sekolah SMA Xaverius Ambon, Ina Elsoin, S.Pd,. M.Si, dalam sambutannya kmengatakan, Porseni adalah salah satu ajang untuk mengasah kemampuan, bakat dan minat bagi seluruh peserta didik.

Karena itu siswa-siswi yang terlibat dalam berbagai lomba harus melakukan dengan serius dan sungguh-sungguh dalam mengeksplor potensi yang ada pada diri kalian.

Selanjutnya Elsoin menambahkan, Semua yang terlibat dalam Kegiatan Porseni harus menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, netralitas.

“Tidak boleh ada rasa saling tersinggung, berdebat, lain tidak mau mengalah untuk yang lain, harus menjunjung tinggi nilai persatuan dan persaudaraan, karena kalian semua adalah satu keluarga besar SMA Xaverius,” jelas Elsoin. (aldi josua)

Share:
Komentar

Berita Terkini