AKBP Maya Heny Hitijahubessy Jadi Kapolres Perempuan Pertama di Pesawaran

Share:

AKBP Maya Heny Hitijahubessy Kapolres Pesawaran (kanan).

satumalukuID – AKBP Maya Heny Hitijahubessy SH SIK telah resmi menjabat Kapolres Pesawaran di wilayah Polda Lampung, pada Selasa 1 Agustus 2023.

Serah terima jabatan bersamaan pergantian lima Kapolres lainnya yang dipimpin langsung oleh Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika.

Dengan demikian, AKBP Maya Heny Hitijahubessy menjadi Kapolres perempuan pertama di Polres Pesawaran, Polda Lampung.

“Saya telah sertijab hari Selasa 1 Agustus 2023 di Polda Lampung dipimpin pak Kapolda. Saat ini kebetulan saya sendiri yang Kapolres perempuan di Polda Lampung,” ungkap AKBP Maya saat dihubungi media ini via Whatsapp, Rabu (9/8/2023).

Sebelumnya perwira menengah berpangkat dua melati ini menjabat sebagai Kepala Bagian Operasional Satbrimob Polda Banten. Ia gantikan AKBP Pratomo Widodo yang bergeser menjadi Kapolres Way Kanan Polda Lampung.

Menurutnya, pasca sertijab dirinya langsung melakukan kegiatan audensi dan silaturahmi dengan Forkopimda, tokoh masyarakat, agama dan tokoh adat, guna kelancaran tugas kamtibmas ke depan.

Untuk diketahui, AKBP Maya Heny Hitijahubessy lahir di Ambon 4 Agustus 1977 dan menamatkan pendidikan di SMEA Negeri 1 Ambon.

Polwan bersuamikan Welhelmus Pieter Nanlohy yang juga berprofesi polisi merupakan bungsu dari 7 bersaudara.

Ayahnya Johanis Hitijahubessy (alm) juga seorang polisi yang beristrikan Fransina Engel (alm). (novip)

Share:
Komentar

Berita Terkini