Kantor Pelni Ambon |
SATUMALUKU.ID – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Ambon membagikan 250 suvenir kepada penumpang kapal pada peringatan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2025.
Kepala PT Pelni Cabang Ambon, Marthyn Haryanto, mengatakan suvenir berupa kipas plastik dan botol minum itu diberikan kepada penumpang yang berangkat dari Pelabuhan Yos Sudarso Ambon menuju Makassar, Surabaya, dan Jakarta.
“Ini bentuk apresiasi sekaligus cara mempererat hubungan Pelni dengan masyarakat,” ujarnya, Kamis (4/9/2025).
Hingga Agustus 2025, Pelni Ambon telah melayani lebih dari 120 ribu penumpang dengan rata-rata 12–15 ribu penumpang per bulan.
Marthyn menegaskan, selain menjaga loyalitas pelanggan, Pelni terus meningkatkan pelayanan melalui digitalisasi tiket, kerja sama dengan perbankan, hingga promo harga khusus.
Saat ini, 26 kapal Pelni rutin melayani rute kepulauan dari dan menuju Maluku sebagai bagian dari urat nadi konektivitas di kawasan timur Indonesia. (aldi)