Senat Universitas Pattimura Tetapkan 5 Bakal Calon Rektor Periode 2023 - 2027

Share:


satumalukuID - Senat Universitas Pattimura telah menetapkan nomor urut bakal calon Rektotr Universitas Pattimura periode 2023 - 2027. Hal itu dilakukan sebagai tindaklanjut tahapan Pemilihan Rektor yang dilaksanakan panitia pelaksana dipimpin Prof. Dr. Jantje Tjiptabudy, S.H, M.Hum.

Nomor urut bakal calon dilakukan dalam Rapat Paripurna di Ruang Rapat Senat Universitas Pattimura Lantai 4 Gedung Rektorat, dan dipimpin oleh Prof.Dr. S.E.M. Nirahua, SH., M.Hum (ketua Senat) dan Dr. M. Bugis, M.Si (Sekretaris Senat. Hadir juga Panita Pemilihan Rektor serta anggota Senat Universitas Pattimura, Jumat (14 Juli 2023).

Adapun Urutan kelima Bakal Calon Rektor yang berdasarkan pengundian yakni:

1. Dr. Drs. Jusuf Madubun, M.Si

2. Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd

3. Prof. Dr. Izaak Hendrik Wenno, S.Pd, M.Pd

4. Prof. Dr. Pieter Kakisina, S.Pd, M.Si

5. Dr. Rory Jeff Akyuwen, S.H, M.Hum

Rapat senat juga memutuskan juga tahapan pelaksanaan penyaringan Bakal Calon Rektor yakni Penyampaian Visi, Misi, Program Kerja dan Debat dari para Bakal Calon Rektor akan dilaksanakan pada : Kamis, 10 Agustus 2023. Sedangkan Pelaksanaan Pemilihan Bakal Calon Rektor pada Rabu, 16 Agustus 2023

Prof. Dr. Jantje Tjiptabudy, S.H, M.Hum selaku Ketua Panitia Pemilihan Rektor dalam menyampaikan laporannya mengatakan, pada tanggal 6 Juli 2023 telah dilaksanakan rapat panitia pemilihan rektor dalam rangka verifikasi berkas Bakal Calon Rektor Universitas Pattimura Periode 2023 – 2027. Hasil verifikasi yang dilakukan oleh panitia bagi Bakal Calon Rektor Universitas Pattimura telah dinyatakan memenuhi syarat.

Sementara itu Ketua Senat Universitas Pattimura, Prof. Dr. S. E. M. Nirahua, S.H, M.Hum mengatakan agenda yang dilakukan hari ini adalah penetapan Bakal Calon Rektor Universitas Pattimura Periode 2023 – 2027, dimana 5 orang yang mendaftar telah memenuhi syarat verifikasi berkas dan ditetapkan sebagai bakal calon rektor. (aldi josua)


Share:
Komentar

Berita Terkini