Polwan Polda Maluku Mangente Anak Sekolah Minggu di Suli Atas

Share:

Polwan Polda Maluku mengunjungi anak-anak sekolah minggu Gereja Sola Scriptura Suli AtaČ™, Kec Salahutu, Maluku Tengah, Minggu (16/7/2023).

satumalukuID – Polisi Wanita (Polwan) Polda Maluku mengunjungi anak-anak di sekolah minggu di gedung Gereja Sola Scriptura Suli Atas, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (16/7/2023).

Kegiatan yang diberi nama Mangente Anak Sekolah Minggu itu bertujuan untuk memberikan edukasi terkait pencegahan atau anti kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur.

Kegiatan edukasi tersebut dipimpin Ipda M. Herlin Weridity. Ia didampingi Bripka Meilani Lewenussa; Briptu Ratna Sari; Briptu Megy Lewerissa; Briptu Siti Hartini Merdekawati; dan Bripda Amelia Amanda Alfons.

Dalam kegiatan tersebut, hadir mendampingi dari sekolah mingggu yaitu Ketua Majelis Jemaat Pdt. Ny. R. Titiheru/T, S.Th; Ketua Komisi Ny. A Tentua/de Fretes; dan para Pengasuh/OrangTua sebanyak 15 Orang.

“Kegiatan sosialisasi anti kekerasan ini dihadiri oleh anak-anak sekolah minggu jemaat Sola Scriptura Desa Suli Atas, Usia Sekolah SD-SMA berjumlah kurang lebih 100 orang,” kata Ipda M. Herlin Weridity.

Ipda Herlin mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan penjabaran dari program Kapolda Maluku, yaitu “Basudara Manise.

[cut]

Berbagai sosialisasi dan edukasi yang diberikan kepada anak-anak yaitu tentang faktor penyebab, dampak kekerasan seksual terhadap anak dan upaya pencegahannya.

“Kami memberikan pemahaman tentang bagian-bagian tubuh yang tidak boleh disentuh oleh orang asing, serta menggunakan handphone sebagai media pembelajaran bukan untuk mengakses hal-hal negatif,” jelasnya.

Memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga diri dari orang asing yang berusaha melakukan kejahatan, juga menjadi materi penting yang disampaikan. Sehingga diharapkan dapat menghindari ajakan dari orang yang tidak dikenal.

“Kami juga memperkenalkan lagu dengan tema “Menjaga Diri” sehingga anak-anak lebih mudah mengerti dan memahami tentang edukasi anti kekerasan terhadap anak,” katanya. (aldi josua)

Share:
Komentar

Berita Terkini