Paduan Suara Hotumese Unpatti Ikut World Choir Games di Korea

Share:

Paduan suara Hotumese Unpatti Ambon

satumalukuID - Paduan suara (PS) mahasiswa Hotumese Universitas Pattimura (Unpatti) siap menuju ajang "12 World Choir Games " di kota Gangneung Korea Selatan.

World Choir Games adalah ajang tertinggi paduan suara dunia ini, diselenggarakan oleh Interkultur Foundation yang adalah suatu organisasi Paduan Suara Dunia dan akan berlangsung pada tanggal 7 - 13 Juli 2023. 

Menurut pembina PS Hotumese, Prof. Dr. P. Kakisina M.Pd, bahwa PS Hotumese sebagai Unit Kegiatan Mahasiswa yang berdiri sejak 22 Agustus 2010 telah membuktikan peran aktif dalam berbagai kegiatan di kampus maupun pada berbagai event pemerintah provinsi maupun kota.

Termasuk aktif pada berbagai ajang perlombaan tingkat nasional maupun tingkat Internasional. PS Hotumese saat ini menempati peringkat 56 dari 1000 paduan suara terbaik dunia dan peringkat 7 dunia paduan suara untuk katogori Pop, Gospel Spritual, dan Jazz. 

Keiikutsertaan PS Hotumese dalam 12th World Choir Games berlangsung di Guangneung Center, Korea 7-13 Juli 2023, akan mengikuti 2 katagori Pop dan Gospel. 

“Mewakili tim ini, kami menyampaikan terima kasih untuk dukungan Rektor Unpatti dibawah koordinasi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni sehingga PS Hotumese bisa mengikuti berbagai ajang dengan memperoleh peringkat yang sangat baik," ujar Kakisina, seperti diposting pada website "Hotumese maju", Jumat (7/7/2023).

Ia juga berterima kadih kepada semua dosen, para wakil dekan bidang kemahasiswaan serta orang tua yang mendukung dan memberi kesempatan bagi anak-anak ini untuk berkarya dan mengembangkan bakat dan minat mereka, juga kepada seluruh tim dan musisi yang memberikan dukungan.

"Selamat berlomba berikanlah yang terbaik untuk kemuliaan Tuhan, Universitas Pattimura dan kebanggan bagi diri kalian” tutup Prof Kakisina. 

Rektor Unpatti yang diwakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Jusuf Madubun M.Si dalam arahan nya sekaligus melepaskan Kontingen PS Mahasiswa Unpatti, mengingatkan kepada seluruh tim bahwa ini kali ketiga PS Hotumese mewakili Unpatti ke ajang international.

Selan itu, pada tahun-tahun sebelumnya PS Hotumese telah meraih prestasi Juara 1 untuk kategori gospel pada kompetisi serupa di Colombo tahun 2017 dan mendapat Juara 1 untuk dua kategori yaitu kategori Pop dan Mix serta mendapat penghargaan Best OutStanding Performance di Barecolan tahun 2018.

Dr Madubun berharap agar pencapaian-pencapain serupa dapat diperoleh juga oleh PS Hotumese pada tahun ini mengingat bahwa PS Hotumese sudah memiliki nama besar di kancah internasional.

Ia juga menegaskan agar kontingen bukan saja mengejar prestasi tetapi menunjukan nilai-nilai toleransi serta tetap menjaga kekompakan, disiplin dan memberikan yang terbaik sebagai para pelajar Pancasila bagi bangsa negara serta almamater tercinta Universitas Pattimura.

Pelepasan dihadiri para Wakil Dekan di Unpatti, koordinator kemahasiswaan dan alumni, para sub koordinator, pembina, senior paduan suara dan lainnya, PS Hotumese mempresentasikan lagu yang akan dibawakan saat berlomba. Acara ini ditutup dengan doa bersama oleh pendeta Herry.Siahay STh MM. (NP)

Share:
Komentar

Berita Terkini