Cuaca di Maluku Sabtu 22 Juli 2023 Berawan dan Hujan Ringan

Share:


satumalukuID - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca Kota Ambon dan wilayah Maluku pada Sabtu (22/7/2023) umumnya berawan namun masih ada hujan ringan.

Hujan ringan diperkirakan akan terjadi siang menjelang sore hari sekitar pukul 15.00 WIT. Namun selanjutnya berawan lagi hingga malam hari.

Adapun suhu udara berkisar pada  23 - 30 derajat Celcius dengan tingkat kelembaban 75 - 85 persen, serta kecepatan angin rata-rata  20 - 30 kilometer per jam.

BMKG juga mengimbau masyarakat untuk mewaspadai hujan disertai petir dan angin kencang yang berpotensi melanda kota besar di sebelas provinsi, pada Sabtu.

Sebelas provinsi tersebut adalah Aceh, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Lampung, Kalimantan Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Maluku Utara dan Papua Barat.

Potensi hujan intensitas sedang di Pulau Sumatera diperkirakan terjadi di Kota Bandar Lampung.

Kota Banda Aceh diprakirakan hujan dengan intensitas ringan, Medan, Bengkulu, Padang dan Tanjung Pinang berawan sedangkan Kota Pekanbaru, Pangkalpinang, Palembang dan Jambi cerah berawan. (alvi petra)

Share:
Komentar

Berita Terkini