Cuaca Selasa; Ambon Masih Diguyur Hujan Seharian, Sejumlah Pelabuhan Diberi Peringatan

Share:

Mahasiswa Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) tetap melakukan aktivitas di kampus saat Kota Ambon diguyur hujan seharian pada Senin (10/7/2023). Foto; Aldi Josua

satumalukuID - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan Kota Ambon pada Selasa pagi (11/7/7/2023) hingga malam akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Hujan ringan akan mengguyur Kota Ambon sejak pagi hari. Sedangkan pada siang hari hujan dengan intensitas sedang.

Selanjutnya pada sore hingga malam, kembali Kota Ambon diguyur hujan intensitas ringan hingga malam hari.

Adapun suhu udara berkisar pada 28 - 29 derajat Celcius dengan tingkat kelembaban 80 persen, serta kecepatan angin 30 kilometer per jam.

Sementara itu, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Provinsi Maluku Hasan Bisri mengatakan hujan yang melanda Kepulauan Maluku menyebabkan beberapa penyeberangan dari Ambon ke wilayah lain terkendala.

Saat ini, sejumlah pelabuhan diperingatkan untuk menghentikan kegiatan operasi mulai 9 - 12 Juli 2023 setelah mendapat informasi terbaru dari BMKG Stasiun Meteroeologi Maritim Ambon, Senin (10/7/2023).

Sejumlah pelabuhan yang mendapatkan peringatan dari BMKG tersebut, yakni Pelabuhan Galala Ambon, Pelabuhan Namlea Buru, dan Pelabuhan Kota Tual.

Menurut Bisri, pada Juli hingga Agustus adalah puncaknya cuaca ekstrem di Maluku. Sehingga masyarakat juga diimbau untuk mematuhi peringatan yang diberikan oleh petugas terhadap aktivitas pelayaran. (aldi josua)



Share:
Komentar

Berita Terkini