Claudia Scheunemann Cetak Gol Lagi, Indonesia Libas Kamboja 5-0, Lolos ke Semi Final

Share:

Pemain blasteran Jerman Ambon Claudia Scheuneumann

satumalukuID - Claudia Alexandra Scheunemann, pesepakbola Timnas Indonesia U19 lagi-lagi mencetak gol pembuka kemenangan Indonesia atas Kamboja 5-0, pada laga terakhir Grup A di Stadion Jakabaring, Minggu (9/7/2023) malam.

Kemenangan tersebut otomatis meloloskan Indonesia ke semifinal Piala AFF U-19 Wanita 2023.

Dengan demikian Indonesia ke babak empat besar dengan status juara Grup A setelah menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan.

Tim asuhan Rudy Eka itu akan bersua runner up terbaik.

Sejauh ini, Claudia Scheunemann pesepakbola blasteran Jerman Ambon berusia 14 tahun itu telah mencetak empat gol di ajang Piala AFF U-19 Wanita 2023.

Jalannya Pertandingan Indonesia mendominasi permainan sejak awal babak pertama. Namun keran gol Garuda Pertiwi baru terbuka kala pertandingan berjalan 38 menit.

Claudia Scheunemann yang mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan kerasnya. Keunggulan satu gol Indonesia bertahan hingga turun minum.

Pasukan Rudy Eka menggila di babak kedua. Indonesia menggandakan gol berkat aksi Marsela Yuliana Awi pada menit ke-48.

Sang Super-Sub, Ayunda Dwi Anggraini lagi-lagi berhasil menyumbang gol untuk Tim Merah-Putih meski baru dimainkan di paruh kedua. Golnya datang pada menit 57 lewat sepakan indah dari sudut sempit di sebelah kanan kotak penalti.

Tiga menit berselang, Sheva Imut membawa Indonesia memimpin 4-0. Tendangan jarak jauhnya dengan manis menggetarkan gawang Kamboja tanpa bisa dijangkau oleh sang kiper.

Sheva Imut mampu menorehkan gol keduanya dalam laga ini pada menit 90+3. Dia menyambar umpan tarik Ayunda dengan tendangan yang sangat indah yang mengarah ke tiang jauh sekaligus menutup pesta gol Indonesia. (alvi petra)


Share:
Komentar

Berita Terkini