Ambon Naik Status Jadi Kota Layak Anak Madya

Share:


satumalukuID - Kota Ambon kembali mencatat prestasi dengan dinaikkannya predikat Kota Layak Anak (KLA) Pratama menjadi KLA Madya. Sebelumnya, Forum Anak Kota Ambon meraih DAFA Award 2023 kategori Kota Terbaik di Indonesia Timur.

Kota Ambon diumumkan naik peringkat disampaikan pada acara "Malam Penganugerahan Apresiasi Kabupaten/Kota Layak Anak ( KLA) Tahun 2023", Minggu (23/7/2023).

Penjabat (Pj) Walikota Ambon, Bodewin Wattimena yang dihubungi media ini, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon meningkatkan kepedulian kepada anak-anak.

Menurut Wattimena, HAN tahun 2023 bawa berkah bagi Kota Ambon. Predikat Kota Layak Anak meningkat dari Pratama jadi Madya, Forum Anak Kota Ambon berhasil menjadi yang terbaik di wilayah Timur Indonesia.

”Terima kasih atas dukungan bagi Pemkot Ambon dalam meningkatkan kepedulian bagi anak-anak kita harapan masa depan. Selamat hari Anak kepada seluruh anak-anakku di Kota Ambon," ujarnya.

[cut]

Wattimena menambahkan, Pemkot sangat respek kepada seluruh komunitas peduli anak, LSM, yayasan dan seluruh stake holder, para orang tua, yg telah membantu dalam upaya memberikan ruang yang cukup kepada anak-anak di Kota Ambon.

Memberikan kesempatan pendidikan, pelayanan kesehatan, pengembangan kreatifitas anak dan lainnya.

Dia berharap seluruh orang tua terus berupaya untuk memberikan perlindungan dan kesempatan kepada anak-anak, tidak mengintimidasi, melakukan kekerasan fisik dan mental, dsn tindakan lainnya.

"Kita berharap anak-anak di kota Ambon akan tumbuh menjadi anak-anak berkualitas untuk generasi emas Ambon yang berkualitas, produktif menuju Indonesia Emas di tahun 2045 mendatang," ungkapnya.(alvi petra)

Share:
Komentar

Berita Terkini