338 Casis Bintara Polri di Polda Maluku Dinyatakan Lulus

Share:

Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Lotharia Latif menyalami Casis Bintara Polri yang dinyatakan lulus seleksi. (foto: humas Polda Maluku)

satumalukuID - Sebanyak 338 calon siswa (Casis) Bintara Polri gelombang kedua tahun 2023 di Polda Maluku dinyatakan lulus. 

Pengumuman kelulusan para Casis Bintara Polri ini disampaikan dalam sidang kelulusan akhir yang diadakan di Gedung Serbaguna Plaza Presisi Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon pada Rabu, 19 Juli 2023.

 

Dari total 338 Casis yang lulus, mereka terbagi menjadi beberapa satuan, yaitu 10 orang untuk satuan Brimob, 281 orang untuk Bintara tugas umum, 27 orang untuk Bintara Proaktif, 3 orang untuk Bintara Kesehatan, 2 orang untuk Bintara Pol Airud, dan 15 orang untuk Bintara Polwan.

 

Sidang kelulusan dipimpin oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif SH., M.Hum, yang didampingi oleh Wakapolda Brigjen Pol Stephen M. Napiun Sik, dan Irwasda Maluku Kombes Pol Marthin Luther Hutagaol SIk. 

 

Selain pejabat utama Polda Maluku, juga hadir dalam acara tersebut para panitia eksternal dari berbagai lembaga terkait, seperti Dinas Pendidikan, Catatan Sipil, Ombudsman Maluku, LSM Mafindo, dan media.

 

Kelulusan para Casis ini merupakan hasil dari proses seleksi yang ketat dan kompetitif, dan mereka berhasil melewati tahapan-tahapan ujian dan tes yang telah ditetapkan.

 

Dengan kelulusan ini, para Casis Bintara Polri akan melanjutkan pendidikan dan pelatihan lebih lanjut sebelum akhirnya bertugas sebagai anggota kepolisian di Polda Maluku. (aldi josua)

 

Share:
Komentar

Berita Terkini