Talakua Dilantik Jadi Ketua Jurusan Matematika FMIPA Unpatti

Share:

Pelantikan Kejur Matematika dan Ketua PS Sains Biomedis FMIPA Unpatti Ambon. (humas Unpatti)

satumalukuID -
 Mozart W. Talakua, S.Pd dilantik sebagai Ketua Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unpatti. Selain Talakua, pada saat yang sama, Dr. Theopilus W. Watuguly, S.Pd, M.Kes juga dilantik sebagai Ketua Program Studi Sains Biomedis.

Ketua Jurusan Matematika Antar Waktu dilantik berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas Pattimura Nomor 1315/UN13/SK/2023. Sedangkan Ketua Program Studi Sains Biomedis Periode 2023 – 2027 yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas Pattimura Nomor 1316/UN13/SK/2023.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Ketua Jurusan Matematika dan Ketua Program Studi Sains Biomedis dilakukan Dekan FMIPA Prof. Dr. P. Kakisina, S.Pd, M.Si, Senin 12 Juni 2023.

Dekan FMIPA, Prof. Dr. P. Kakisina, S.Pd, M.Si dalam sambutannya mengatakan, Ketua Jurusan Matematika yang dilantik hari ini tentunya memiliki banyak pengalaman. Untuk diketahui bahwa Jurusan Matematika bukan hanya memiliki Program Studi Matematika saja, tetapi juga terdapat Program Studi Statistik dan Ilmu Komputer.

Sementara itu, Program Studi Sains Biomedis merupakan program studi baru di Fakultas MIPA, Perguruan Tinggi Universitas Pattimura dan di Provinsi Maluku. 

Program studi ini kedepannya memiliki prospek untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas untuk bisa bekerja khususnya di bidang kesehatan dan juga sebagai peneliti kesehatan. 

“Kedepannya Fakultas MIPA akan mengusulkan dan membuka lagi program studi yang baru di Jurusan Fisika yaitu Program Studi Rekayasa Elektronika dan di Jurusan Matematika yakni Program Studi Aktuaria. Selain itu juga dengan adanya Program Studi Sains Biomedis, maka saat ini FMIPA Unpatti telah memiliki 9 program studi”, ungkap Dekan. 

Dekan juga mengatakan dengan dibentuknya program studi yang baru, maka tentu menunjukkan perkembangan pendidikan yang sangat pesat di FMIPA Unpatti. 

Senada dengan itu, di tahun ini Program Studi Sains Biomedis akan menerima mahasiswa baru melalui Jalur Mandiri (Jalur Tes dan Jalur Prestasi) yang akan merekrut mahasiswa baru untuk masuk di prodi ini. 

“Untuk Program Studi Sains Biomedis di Tahun 2023, kami hanya menerima mahasiswa baru melalui Jalur Mandiri saja, dan di tahun depan penerimaan mahasiswa baru Program Studi Sains Biomedis akan melalui 3 jalur yaitu jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), jalur tes Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) dan Jalur Mandiri”, ujar dekan. (aldi)

Share:
Komentar

Berita Terkini