Stok Daging di Kota Ambon Jelang Hari Raya Idul Adha Cukup Tersedia

Share:


satumalukuID
– Kebutuhan daging di Kota Ambon menjelang Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban yang jatuh pada 29 Juli 2023 mendatang, dipastikan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Saya berpikir kebutuhan daging cukup pada saat hari raya. Itu kenapa, karena pemotong-pemotongan kan akan dilakukan di wilayah-wilayah masjid dan daging sebagian besar akan dibagikan ke warga kemudian yang sebagian juga di pasar itu hasil pemotongan dari sini,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Kota Ambon, Faizal Hasan  kepada wartawan di kawasan pemotongan hewan, Mardika Ambon, Sabtu (24/6/2023).

Selain itu, katanya, diprediksikan juga daya beli daging pada saat hari raya juga akan menurun dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal tersebut disebabkan ekonomi masyarakat di tahun ini lemah. 

“Jadi daya beli masyarakat akan daging juga akan berkurang, sedangkan ketersediaan daging kurban itu lebih banyak. Jadi stok tetap ada untuk hari raya,” akui Hasan.

Asal hewan-hewan kurban tersebut, menurut Hasan, dari berbagai tempat yang berbeda, ada dari Seram, Kobisonta, Liang dan Namlea. (aldi)

Share:
Komentar

Berita Terkini