Sinode GPM Serahkan Bantuan Hewan Kurban kepada Umat Islam Maluku

Share:

Sekretaris Umum MPH Sinode GPM, Pendeta S. I. Sapulette, menyerahkan hewan kurban kepada Imam Besar Haji R. R Hasanusi di Masjid Raya Al Fatah. (foro: dok sinode GPM).

satumalukuID - Sinode Gereja Protestan Maluku (GPN) menyerahkan hewan kurban kepada pengurus Masjid Raya Al-Fatah Ambon, Rabu (28/6/2023).

Penyerahan hewan kurban dilaksanakan bersamaan peringatan Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi.

 

Bantuan hewan kurban diserahkan Sekretaris Umum MPH Sinode GPM, Pendeta S. I. Sapulette, kepada Imam Besar Mesjid Raya Al-Fatah, Haji R. R Hasanusi di Masjid Raya Al Fatah.

 

Pendeta Sapulette menyatakan sukacita karena dapat berjumpa dengan basudara muslim dalam suasana persiapan perayaan Idul Adha 1444 H. 

 

“Kami menyerahkan hewan kurban ini sebagai tanda keikutserataan GPM merayakan idul adha,” tuturnya.

 

Baginya, ini adalah komitmen GPM untuk terus merawat hubungan persaudaraan yang dilandasi semangat tolong menolong, rela berkorban dan kasih kepada sesama. 

 

Harapannya, kerelaan berkorban, kasih kepada sesama yang adalah nilai dasar keagamaan di dalam agama - agama terus dihidupi dan diimplementasikan oleh seluruh umat beragama” imbuhnya.

 

Pendeta Sapulette juga menambahkan, bahwa perayaan Idul Adha ini memberi inspirasi untuk memperkuat kepekaan dan kepedulian kepada sesama terutama kepada saudara yang membutuhkan. 

 

“Penyerahan kurban ini, selain di tingkat Sinode hal yang sama pun pernah ada juga yang dilakukan di klasis dan jemaat tertentu dalam rangka merawat hidup persaudaraan. Ini rutin dilakukan setiap tahun oleh MPH Sinode bersama PHBG Sinode GPM,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Haji R. R Hasanusi menyampaikan syukur dan terima kasih kepada Sinode GPM yang telah ikut serta dalam perayaan Idul adha. 

 

"Wujud saling menghargai umat beragama ini Allah subhanahu wa ta ala (SWT) akan memberikan hidayah kepada kita semua agar hidup ini bisa bermanfaat bagi sesama," katanya.

 

Ia mengakui sampai hari ini cukup banyak instansi dan lembaga yang memberikan bantuan hewan kurban untuk menyambut Idul Adha di daerah setempat.

 

"Semua hewan kurban yang diterima tersebut akan disembelih dan dibagikan kepada yang berhak menerima pada Idul Adha ini,” demikian RR Hasanussi.. (aldi)


Share:
Komentar

Berita Terkini