Polda dan Polres di Maluku Salurkan 106 Ekor Hewan Kurban

Share:

Penyerahan hewan kurban secara símbolis diberikan Karo SDM Polda Maluku di Masjid At-Taqwa, Tantui, Ambon, Rabu (28/6/2023). 

satumalukuID - Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Roem Ohoirat mengungkapkan hewan kurban yang disalurkan Polda Maluku dan polres jajaran berjumlah 106 ekor, terdiri atas sapi 78 ekor dan kambing 28 ekor.

Dia menyebut menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijria,  khusus untuk Polda Maluku hewan kurban yang disalurkan berjumlah 40 ekor, terdiri atas 20 ekor sapi, dan 11 ekor kambing.

"Untuk hari ini hewan kurban yang disalurkan sebanyak 20 ekor sapi kepada Baznas Maluku, Yayasan Ar-Rahman dan sejumlah masjid dan mushalla yang tersebar di Pulau Ambon," kata Ohoirat, Rabu (28/6/2023).

Selain sapi, 11 ekor kambing juga disalurkan Polda Maluku kepada sejumlah masjid dan mushalla di Kota Ambon, sedangkan hewan kurban yang disalurkan polres jajaran kepada masyarakat di wilayah hukum masing-masing berjumlah 66 ekor, terdiri atas 49 ekor sapi dan 17 ekor kambing.

"Hewan kurban yang disalurkan Polresta Ambon sebanyak sembilan ekor sapi dan satu ekor kambing. Kalau
Polres Seram Bagian Barat dua ekor sapi dan tiga ekor kambing," katanya.

Adapun rinciannya, Polres Buru dan Kepulauan Tanimbar menyalurkan hewan kurban berupa sapi masing-masing delapan ekor, Polres Seram Bagian Timur menyalurkan enam ekor sapi dan satu ekor kambing, Polres Maluku Tengah enam ekor sapi, Polres Tual empat ekor sapi dan tiga ekor kambing.

Selanjutnya, Polres Maluku Tenggara satu ekor sapi dan lima ekor kambing, Polres Buru Selatan dua ekor sapi dan satu ekor kambing, Polres Maluku Barat Daya satu ekor sapi dan dua ekor kambing, dan Polres Kepulauan Aru dua ekor sapi dan satu ekor kambing.

Menurut Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif penyaluran ratusan ekor hewan kurban merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat.

"Semoga bantuan hewan kurban yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan semoga menjadi berkah untuk sesama. Kami juga berharap situasi kamtibmas di Maluku selalu kondusif, aman dan damai," katanya di Ambon, Rabu (28/6/2023). (aldi)


Share:
Komentar

Berita Terkini