Pemkot Ambon Serahkan Hewan Kurban ke Pengurus Masjid Raya Alfatah

Share:

Penyerahan bantuan hewan kurban oleh Pj Walikota Ambon di Masjid Raya Alfatah, Rabu (28/6/2023).

satumalukuID- Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena menyerahkan bantuan hewan kurban dari Pemkot Ambon kepada pengurus Masjid Raya Alfatah, Rabu (28/6/2023).

Hewan kurban berupa satu ekor sapi itu diterima Imam Masjid Raya Alfatah HR Hasanussi.

 

Penyerahan hewan kurban di Masjid Alfatah merupakan rangkaian kegiatan Pemkot Ambon mendukung peringatan Idul Adha 1444 Hijriah. 

 

Sebelumnya, pada Selasa (27/6/2023), Pemkot Ambon juga sudah menyerahkan 70 hewan kurban terdiri atas 35 ekor sapi dan 35 kambing kepada warga.

 

Usai penyerahan hewan kurban, Wattimena menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk keterlibatan aktif Pemkot Ambon memberikan support bahkan turut merayakan hari-hari besar keagamaan.

 

“Saya rasa ini hal yang rutin dilakukan Pemkot dimana seluruh umat beragama menjadi perhatian Pemkot, terutama dalam merayakan hari-hari besar keagamaan,” ungkapnya.


Dia juga menjelaskan dalam rangka merayakan Idul Adha 1444 Hijriah yang jatuh pada Kamis 29 Juni 2023, Pemkot telah menyerahkan bantuan hewan kurban sebanyak 70 ekor yang terdiri dari 35 sapi dan 35 kambing.

 

Penyerahan bantuan hewan kurban tersebut telah dilakukan di Balai Kota pada Selasa (27/6/2023) lalu. 

 

Khusus untuk hari ini diserahkan hewan kurban berupa sapi kepada Imam dan Pengurus Masjid Alfatah Ambon untuk disembelih dan dibagi-bagikan képada warga yang berhak menerima.

 

“Kita tentu berharap momentum keagamaan ini menjadi tali perekat semua warga Kota Ambon,” harap Wattimena.

 

Dengan penyerahan hewan kurban ini, atas nama Pemkot, Wattimena mengucapkan Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah kepala semua umat Islam di Kota Ambon. (aldi)

 

 

 

 

 

Share:
Komentar

Berita Terkini