Jemaat GPM Danar Ohoiseb Maluku Tenggara kini Miliki Gedung Gereja Representatif

Share:

Peresmian gedung Gereja Ego Eimi Ohoiseb di Maluku Tenggara, Minggu (11/6/2023). (ANTARA/Siprianus Yanyaan)


satumalukuID -
Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Danar Ohoiseb, Maluku Tenggara, kini memiliki gedung gereja representatif.

 

Pada Minggu (11/6/2023),  gedung Gereja Ego Eimi Ohoiseb diresmikan dan ditahbiskan.

 

Peresmian dan penahbisan gedung Gereja Ego Eimi Ohoiseb dihadiri oleh berbagai tokoh dan pihak terkait.

 

Termasuk Ketua Sinode GPM, Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara, anggota legislatif, forkopimda, jajaran Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara, umat GPM, serta masyarakat dan tamu undangan lainnya.

 

Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun, mengungkapkan rasa syukurnya atas peresmian dan penahbisan gedung gereja tersebut. Sebab setelah puluhan tahun pembangunan dan pekerjaan akhirnya bisa terselesaikan. 


Ia juga menyatakan bahwa jemaat GPM Ohoiseb merasa bersyukur karena kini memiliki gedung gereja yang representatif.

 

Bupati juga menekankan pentingnya persekutuan sebagai tanda keselamatan bagi semua umat beriman. 

 

Sejak 2019, Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara telah memberikan perhatian serius terhadap perkembangan iman umat di wilayah tersebut dengan memberikan bantuan untuk peningkatan kualitas umat beragama. 

 

Termasuk melalui pembangunan sarana peribadatan dan pembiayaan kegiatan keagamaan.

 

Bupati Thaher mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp100 miliar untuk pembangunan sarana ibadah dan pembiayaan kegiatan keagamaan hingga tahun 2023. 

 

Ia merasa bersyukur karena banyak sarana ibadah yang telah diselesaikan pada masa kepemimpinannya, baik yang telah diresmikan maupun yang akan diselesaikan pada tahun 2023 dan 2024.

 

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar GPM karena kader-kader yang berasal dari jemaat GPM telah memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan daerah tersebut. 


Dia juga menyebutkan tentang Gedung Pesparawi yang telah lama ditunggu-tunggu oleh umat Protestan di Maluku Tenggara, yang kini akan segera diresmikan setelah pembangunan pelataran gedung tersebut. (aldi/winda herman/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini