Ananda Sukarlan Gelar Workshop Musik untuk Musisi dan Mahasiswa

Share:


satumalukuID  - Kehadiran  musisi Ananda Sukarlan benar-benar dimaksimalkan untuk sharing pengetahuan musik dengan musisi dan mahasiswa jurusan seni musik di Kota Ambon. .

Dia menggelar masteclass dan workshop musik.Kegiatan masteclass musik itu dibagi dalam empat kelas sesuai dengan kategori alat musik dan terbuka untuk umum serta mahasiswa Fakultas Seni Keagamaan Kristen (FSKK) Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon,.

“Kegiatan masterclas ini menawarkan berbagai kesempatan bagi para mahasiswa dan pencinta musik untuk belajar dan berinteraksi bersama,”  kata Ananda Sukarlan di Ambon, Minggu (19/6/2023).


Dia optimistis walau hanya satu hari tetapi diharapkan dapat makin meningkatkan minat serta kualitas musisi muda di Kota Ambon dalam mempelajari seni musik.


Dalam kesempatan kunjungan Ananda Sukarlan ke Kota Ambon dalam rangkaian konser Raspsodia Nusantara 2023, dilaksanakan talkshow, konser musik klasik bersama orkestra G20, dan masterclass yang dipusatkan di Auditorium IAKN Ambon.


Rektor IAKN Ambon Yance Rumahuru berharap kehadiran maestro Ananda Sukarlan akan memberikan inspirasi dan motivasi bagi generasi muda dan pencinta musik serta sastra di Ambon.


Kegiatan ini menawarkan berbagai kesempatan bagi para mahasiswa dan pencinta musik untuk belajar dan berinteraksi dengan Ananda Sukarlan, yang telah meraih prestasi internasional sebagai pianis dan komposer. (aldi/penina Fiolana mayaut/ant)


Share:
Komentar

Berita Terkini