Wapres RI Janji Perjuangkan Status IAIN Jadi UIN Ternate

Share:

Wapres RI, KH Ma’ruf Amin didampingi Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba dan Rektor IAIN Ternate Dr. Radjiman Ismail, Kamis (11/5/2023).

satumalukuID - Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma'ruf Amin berjanji akan memperjuangkan status Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ternate ditingkatkan menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) untuk mendukung pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Maluku Utara (Malut).

"Saya akan mendorong, mudah-mudahan nanti bisa jadi UIN Ternate," kata Ma’ruf Amin usai peresmian gedung kuliah terpadu IAIN Ternate ditandai dengan penandatangan prasasti yang didampingi Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba dan Rektor IAIN Ternate Dr. Radjiman Ismail, Kamis (11/5/2023).

Wapres mengatakan dua hal penting dalam menyiapkan SDM yang unggul. Pertama, menyiapkan SDM yang memakmurkan bumi dengan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi supaya pengelolaan lebih berkualitas.

"Karena itu sumber daya manusia yang menguasai ilmu pengetahuan menjadi sangat penting," ujar Ma'ruf Amin.
 
Kedua, umat Islam adalah umat yang paham agama yang bisa mengarahkan pengelolaan bumi sesuai dengan aturan Allah.

"Jadi Allah menyediakan SDA seperti pertanian, kelautan, perkebunan, pertambangan dan SDM yang mampu mengelola dan memberi kemakmuran melalui  kajian ilmu pengetahuan dan teknologi," ujarnya.

Peresmian gedung terpadu IAIN Ternate dilanjutkan dengan peninjauan beberapa fasilitas ruangan yang terdapat di dalam gedung. Wapres didampingi Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini