Wagub Maluku Harap Kongres GAMKI Hasilkan Keputusan Berskala Nasional

Share:

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo membuka kongres ke XII Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) tahun 2023 di Kota Ambon.

satumalukuID - Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno berharap kongres ke XII Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) tahun 2023 mampu menghasilkan keputusan strategis berskala nasional.

"Melalui kongres GAMKI diharapkan akan menghasilkan keputusan strategis bukan hanya untuk internal GAMKI, tetapi untuk bangsa dan negara," katanya di Ambon, Minggu (14/5/2023).

Ia menyatakan, GAMKI merupakan organisasi pemuda yang intens memperjuangkan akselerasi anak muda yang idealis, vokal, kritis dan inovatif.

"Organisasi pemuda di Indonesia memang harus memiliki ciri-ciri tersebut yakni mengutamakan kasih, persaudaraan dan perdamaian,” katanya.

Ketua Umum DPP GAMKI Wilem Wandik dalam sambutan yang dibacakan Wakil Ketua Umum, Sherly Wattimena, mengajak seluruh peserta kongres untuk berperan dalam perhelatan besar GAMKI.

GAMKI telah menetapkan isu strategis yang perlu dikerjakan dan jalankan, diantaranya memantapkan positioning gereja sebagai pusat gerakan pemersatu umat , selain itu menetapkan peran atau aksi sebagai role mode modal publik.

Selain itu menetapkan Pancasila sebagai sumber inspirasi menuju persatuan, dan memantapkan komitmen perlindungan terhadap demokrasi kebebasan berpendapat.

Sementara itu Ketua MPO GAMKI, Michael Wattimena meminta, Menpora dapat menyampaikan kepada Presiden Jokowi untuk mewujudkan dua program di Maluku yaitu Lumbung Ikan Nasional (LIN) dan Ambon New Port.

"Kesempatan ini kami meminta Menpora dapat menyampaikan kepada Presiden terkait program LIN dan Ambon New Port agar dapat diwujudkan untuk kesejahteraan rakyat Maluku," ujarnya.

Kongres GAMKI Ke XII di Kota Ambon mengagendakan pemilihan ketua umum periode 2023-2028.

Kongres dihadiri perwakilan dari 220 DPC dan 28 DPD di Indonesia. (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini