Sahat Sinurat Terpilih Jadi Ketua Umum DPP GAMKI

Share:

Sahat Marthin Philip Sinurat terpilih sebagai ketua umum Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) masa bakti 2023 -2026 saat kongres ke XII GAMKI di Kota Ambon.

satumalukuID - Sahat Marthin Philip Sinurat terpilih sebagai ketua umum Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) masa bakti 2023 -2026 saat kongres ke XII GAMKI di Kota Ambon.

Sahat Marthin Philip Sinurat merupakan Sekretaris Umum DPP GAMKI masa bakti 2019-2022 pada pemilihan bakal calon (balon) ketua umum yang terpilih dengan meraih 169 suara, disusul Willem Wandik (65 suara) dan Dickson Siringo Ringo (42) suara, kata Ketua MPO GAMKI, Michael Wattimena, di Ambon, Sabtu (20/5/2023).

Ia mengatakan, sesuai ketentuan bakal calon ketua umum harus didukung minimal 15 persen dari suara sah, sehingga hanya tiga bakal calon yang bisa mencalonkan diri.

Sesi pemilihan ketua umum GAMKI dipimpin oleh majelis ketua yang terdiri dari DPD GAMKI Provinsi Kalimantan Tengah, Winda Natalia, DPC GAMKI Kota Medan Fery S Sihite, DPC GAMKI Kabupaten Mamberamo Raya, Nelius Awake dan DPP GAMKI masa bakti 2019 -2022, Poltak Maruli Silaban.

Sementara itu, Alan Christian Singkali terpilih sebagai Sekretaris Umum (Sekum) DPP GAMKI masa bakti 2023 – 2026.

Saat pemilihan bakal calon Sekretaris umum, peserta kongres mengusulkan Alan Christian Singkali (Ketua Bidang Organiasi dan Keanggotaan DPP GAMKI dan Ruben Frangky Darwin Oratmangun (Ketua Bidang Diplomasi dan Kerjasama Internasional DPP GAMKI.

Setelah bermufakat, maka Alan Christian Singkali terpilih sebagai Sekretaris umum GAMKI.

Ketua umum DPP GAMKI Sahat Martin Philip Sinurat, menyampaikan terima kasih kepada semua peserta kongres dan secara khusus Ketua umum periode 2019- 2022 Williem Wandik yang telah menjalankan tugas sebagai ketua umum.

"Apa yang telah beliau lakukan saat menjadi ketua umum GAMKI akan kami lanjutkan pada kepengurusan periode baru," katanya. (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini