Peringati Hari Buruh, PT IWIP Gelar Ajang Penghargaan Karyawan Berprestasi 2023

Share:
PT IWIP di Kabupaten Halmahera Tengah memberikan penghargaan kepada ratusan karyawan melalui ajang IWIP Award 2023 dan sekaligus memperingati Hari Buruh Internasional, Selasa (2/5/2023).

satumalukuID - PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) di Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara (Malut), menggelar ajang penghargaan karyawan berprestasi 2023 sekaligus memperingati Hari Buruh Internasional.

Penjabat Bupati Halmahera Tengah, Ikram M Sangadji dihubungi di Ternate, Selasa (2/5/2023), menyebutkan semua tenaga kerja di IWIP, baik yang lokal maupun dari luar Halteng, adalah warga Halteng karena semuanya sudah ber-KTP Halteng.

"Semua yang bekerja di sini adalah anak-anak saya, karena semuanya sudah berdomisili di Halteng," ujarnya.

Pj Bupati mengaku selalu memantau kesejahteraan pekerja di IWIP dan selama ini belum ada laporan terkait permasalahan antara manajemen dan pekerja.

Selain Pj Bupati Halmahera Tengah Ikram Sangadji, hadir dalam acara itu Pangdam XVI/Pattimura Mayjen Ruruh A. Setyawibawa, Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Midi Siswoko, para kepala desa, keluarga karyawan, anggota Serikat Pekerja, karyawan IWIP dan para kontraktor serta tenant.

Penyerahan penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada para karyawan atas dedikasi yang telah diberikan selama ini kepada perusahaan.

PT IWIP memberikan penghargaan kepada 150 orang karyawan terbaik dari total lebih dari 43.000 orang karyawan yang ada saat ini dan penilaian dilakukan berdasarkan kinerja, kehadiran dan sikap karyawan selama bekerja di IWIP.

Sehingga, untuk merayakan kebahagiaan dan optimisme menyambut pencapaian kerja keras dan kerja sama dari semua pihak untuk memberikan manfaat yang sebesar-besarnya terhadap kehadiran investasi di Halmahera Tengah, dan bagi Indonesia secara luas.

Sementara itu, Vice President PT IWIP, Kevin He mengapresiasi seluruh karyawan IWIP atas dedikasi yang diberikan serta menerangkan bahwa peringatan Hari Buruh Se-dunia di IWIP dimaknai dengan budaya baru, yakni dirayakan sebagai momen kebahagiaan dan kegembiraan bersama.

"Pekerja yang gembira dan bahagia akan berkontribusi optimal terhadap kinerja dan keberlangsungan perusahaan, yang pada gilirannya akan meluaskan dampak manfaat kehadiran IWIP di Halmahera tengah khususnya, serta Maluku Utara dan Indonesia umumnya," katanya.

Pada acara tersebut, Veiki Takuling, salah satu pemenang, menyampaikan terima kasih kepada jajaran Manajemen IWIP atas penyelenggaraan pemilihan karyawan terbaik ini. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini