Perempuan 70 Tahun Diselamatkan Tim SAR di Hutan Dusun Masisi Hatiwe Besar

Share:

Proses evakuasi oleh Tim SAR di Ambon

satumalukuID –  Seorang perempuan bernama Ny. Oncole (70), ditemukan Tim SAR Gabungan dalam kondisi lemas  di sekitar hutan Dusun Masisi, Desa Hative Besar, Ambon, Selasa (30/5/2023).

 Dia sempat dilaporkan hilang oleh keluarganya pada 29 Mei 2023 saat pergi sendirian ke kebunnya di kawasan hutan Dusun Masisi, Desa Hative Besar, Pulau Ambon. 

 

Warga setempat melakukan pencarian pada sore hari hingga malam, tetapi tidak berhasil menemukan korban.

 

Pada pukul 21:27 WIT, warga melaporkan kejadian ini ke pusat komando Kantor SAR untuk meminta bantuan dalam pencarian korban. Tim Rescuer Kantor SAR Ambon segera diberangkatkan ke lokasi pada pukul 21:40 WIT untuk melakukan operasi SAR.

 

Pencarian korban dilakukan dengan fokus pada koordinat 3° 40.587' S - 128° 8.216' E, dengan jarak sekitar 2 kilometer dan arah timur dari Kantor SAR Ambon. Dengan bantuan masyarakat sekitar, tim SAR gabungan melakukan pencarian hingga dini hari pukul 01:20 WIT, namun belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

 

Pencarian sementara dihentikan oleh tim SAR gabungan karena faktor cuaca yang buruk dan larut malam. 

 

Pencarian dilanjutkan kembali pada Selasa, 30 Mei 2023, pukul 07:00 WIT.

 

Setelah tiga jam pencarian, tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban dalam kondisi lemas di sekitar hutan Dusun Masisi, Desa Hative Besar. Kemudian, korban dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga. (devi/Daniel leonard/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini