Pengelola Museum Siwalima Persiapkan Pameran Keliling di Tiga Daerah

Share:

Kepala Museum Provinsi Maluku Darwis Lawalata.

satumalukuID - Pengelola Museum Siwalima di Kota Ambon, Provinsi Maluku, mempersiapkan penyelenggaraan pameran keliling di tiga daerah untuk memperkenalkan koleksi museum kepada warga.

Kepala Museum Provinsi Maluku Darwis Lawalata di Ambon, Sabtu (13/5/2023), mengatakan bahwa pada tahun 2023 pameran keliling akan diselenggarakan di Saparua, Kabupaten Maluku Tengah; Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur, dan Kota Tual.

Menurut dia, pameran keliling di Pulau Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, rencananya dilaksanakan dari 16 sampai 19 Mei 2023.

Ia mengatakan bahwa koleksi Museum Siwalima serta informasi mengenai sejarah dan budaya Maluku akan ditampilkan dalam pameran keliling tersebut.

"Tentu saja akan ada berbagai kegiatan dan lomba yang akan dilaksanakan untuk menarik minat masyarakat datang, dan kegiatan ini terbuka untuk pelajar maupun masyarakat umum," katanya.

"Diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan pameran keliling untuk melihat koleksi Museum Siwalima sekaligus belajar sejarah dan budaya Maluku," ia menambahkan.

Ia mengatakan bahwa penyelenggaraan pameran keliling di Kabupaten Maluku Tengah dilakukan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan.

Menurut dia, kegiatan pameran juga dilaksanakan untuk memperingati Hari Pattimura, pahlawan Maluku, pada tanggal 15 Mei. (Penina Fiolana Mayaut/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini