Pemerintah Kota Ambon Siapkan Dana Stimulan untuk Korban Kebakaran

Share:

 

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena.

satumalukuID - Pemerintah Kota Ambon di Provinsi Maluku menyiapkan dana stimulan bagi warga yang rumahnya terdampak kebakaran di daerah Passo, Lateri, Urimessing, dan Pandan Kasturi.

"Saya sudah teken surat keputusan penyerahan dana stimulan Rp15 juta per rumah, selanjutnya menunggu proses pencairan baru diserahkan ke korban bencana kebakaran," kata Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena di Ambon, Selasa (16/5/2023).

Ia mengatakan bahwa pemerintah kota sudah melakukan langkah-langkah penanganan dampak bencana, termasuk membagikan bantuan makanan dan barang kebutuhan pokok lain serta tenda darurat kepada korban kebakaran.

"Jadi tinggal satu tahap lagi, yaitu penyaluran dana stimulan sebesar Rp15 juta per rumah," katanya.

Kepala Dinas Sosial Kota Ambon Nurhajati Jasin mengatakan bahwa dinas segera mengajukan permintaan pencairan dana stimulan untuk korban kebakaran.

"Setelah SK ditandatangani maka ada proses yang dilakukan yaitu membuat telaah dan diproses oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah," katanya.

"Jadi, semua bantuan telah diberikan, tinggal dana stimulan saja yang belum," ia menambahkan.

Selama April 2023, kebakaran terjadi di beberapa bagian wilayah Kota Ambon. Kebakaran yang terjadi di Urimessing berdampak pada tujuh rumah warga dan kebakaran yang terjadi di Pandan Kasturi berdampak pada empat rumah warga. (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini