Mercy Barends Bawa SK DPP PDI Perjuangan Sebagai Plt dan Revisi Pengurus DPD Maluku

Share:


satumalukuID - Polemik soal siapa sebenarnya figur resmi pengganti Murad Ismail (MI) sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku, akhirnya terjawab kepastiannya dengan sudah keluarnya Surat Keputusan (SK) oleh DPP PDIP di Jakarta.

"SK pencopotan dan pergantian MI sudah ada. SK nya sudah berada di tangan ibu Mercy Barends yang ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PDIP Maluku. Besok (hari ini, red) beliau tiba di Ambon," ungkap sumber media ini dari Jakarta via telepon, Kamis malam (4/5/2023).

Menurutnya, informasi yang diterima pihaknya, ada dua SK yang dipegang Mercy Barends untuk dibawa ke Ambon dan selanjutnya guna diproses pendaftaran parpol dan para calon legislatif (Caleg) di KPU Maluku dan seluruh kabupaten kota pada Jumat 5 April 2023.

"Ibu Mercy positif ditunjuk jadi Plt ketua. Selain SK Plt, DPP juga sudah revisi SK kepengurusan dengan keluarkan gerbong MI dan istrinya Widya Ismail dari PDIP. SK nya baru disampaikan resmi. Rapat DPD dengan DPP itu hanya lewat virtual saja,," jelas sumber itu.

Terkait hal ini, Mercy Christie Barends yang merupakan Anggota DPR RI dapil Maluku dan alumni Fakultas Teknik Unpatti ini, ketika dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp nya, belum merespon hal tersebut.

Sedangkan para pengurus inti DPD PDIP Maluku yang dihubungi seperti Sekretaris DPD Benhur Watubun, Wakil Ketua Bidang Kehormatan Thobyhend Sahureka dan Nancy Purmiasa, mengaku belum tahu karena SK DPP belum diterima pihak DPD.

"Kita masih tunggu SK DPP dari Jakarta, jadi belum tahu," ujar Benhur dan Nancy. Sedangkan senada dengan itu, Thobyhend mengatakan "Kalau sudah ada SK nya secara fisik, barulah semua jelas," katanya.

Seperti diberitakan, posisi Murad IIsmail di PDIP bisa disebut "selesai". Ini akibat istrinya Widya Ismail hengkang dari PDIP dan menjadi Caleg DPR RI diar Partai Amanat Nasional (PAN).

Untuk diketahui, Murad Ismail telah memenuhi panggilan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai tersebut melalui undangan Nomor 5054/IV/DPP/2023 tertanggal 26 April 2023 guna dimintai penjelasan soal istrinya hengkang ke PAN serta juga soal pertemuan nya dengan para elit PAN dan tentang konsolidasi PDIP di Maluku jelang Pemilu tahun 2024. (NP)

Share:
Komentar

Berita Terkini