KSBSI dan KSPSI Maluku Berbagi Sembako pada Hari Buruh

Share:

Pekerja yang kena PHK mendapat paket sembako dari serikat pekerja dan buruh pada peringatan Hari Buruh Internasional tahun 2023 di Kota Ambon, Provinsi Maluku, Senin (1/5/2023).

satumalukuID - Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) dan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Maluku pada Hari Buruh membagikan paket sembako kepada pekerja yang semasa pandemi COVID-19 kena pemutusan hubungan kerja.

Menurut Ketua Koordinator Wilayah KSBSI Maluku Kelson Haurissa, sebanyak 400 paket sembako dibagikan kepada pekerja yang kena pemutusan hubungan kerja (PHK) dalam aksi sosial untuk memperingati Hari Buruh Internasional tahun 2023 di Kota Ambon, Senin (1/5/2023).

"Kami berupaya merangkul mereka yang sudah tidak lagi bekerja dengan berbagi sembako. Kami berharap mereka terus berjuang untuk masa depan keluarga," katanya.

Di antara korban PHK yang menerima paket sembako dari serikat buruh ada Sandra, yang sedang berusaha mencari pekerjaan baru.

"Dampak dari pandemi COVID-19, kami di-PHK karena perusahaan di mana kami bekerja mengurangi tenaga kerja," katanya.

Sandra berharap pemerintah mengupayakan pekerja mendapat upah layak dan mendorong pengusaha memenuhi hak pekerja.

Di samping melakukan aksi sosial, serikat pekerja dan buruh di Maluku membahas upaya untuk memperjuangkan pemenuhan hak pekerja di Maluku dengan pemerintah daerah, asosiasi pengusaha, akademisi, dan pihak terkait lain. (Penina Fiolana Mayaut/ant)

 

Share:
Komentar

Berita Terkini